Mohon tunggu...
Atim
Atim Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Bisa Menulis Salah Satu Tanda Anda Punya Ide dan Gagasan. IG @mr._atim

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Terlantar Tengah Malam, Penumpang Ini Kesal Ditipu Pengemudi Grab

23 Juni 2019   01:56 Diperbarui: 24 Juni 2019   01:47 432
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Identitas pengemudi Grab di Kota Makassar yang menipu penumpang di tengah malam

Makassar- Seorang penumpang grab merasa kesal lantaran ditipu seorang pengemudi di tengah malam. Atas ulah pengemudi grab tersebut dia terpaksa terlantar tengah malam dekat Jembatan Barombong, Kota  Makassar pada Ahad 23 Juni 2019,sekitar pukul 01.00 WITA.  

" Awalnya saya pesan grab dari Jembatan Barombong  ke Kompleks Pesona Barombong Indah menggunakan Ovo. Di aplikasi pengemudi agak telat jadi saya sempat telfon lalu untuk konfirmasi jadi jemput atau tidak ? Pengemudi bilang " ok " jadi saya terus menunggu di sana. " Jelas SBS ketika diwawancarai.

SBS mengatakan dia menunggu sekitar 10  menit di lokasi penjemputan pas di kios Atiraja sebelum Jembatan Barombong.

Menurut SBS,  ketika pengemudi sudah dekat dari lokasi penjemputan, dia sempat berhenti dan chat di aplikasi untuk minta uang tunai tetapi ditolaknya.

" Saya chat  ke pengemudi bahwa saya isi saldo ovo ini pake uang juga, kalau tidak mau saldo Ovo saya cancel saja.  Namun pengemudi bilang tunggu dulu, jangan cancel jadi saya juga terus menunggu dilokasi penjemputan. " terang SBS lagi.  

" Sayangnya, ketika saya lihat di map, pengemudi melawati lokasi penjemputan,  di situ saya mulai curiga. Tidak lama kemudian, saya lihat di aplikasi, anda sedang dalam perjalanan padahal saya belum dijemput. " tambah SBS menjelaskan kronologi kejadian.

Dia amat kesal karena pada tengah malam itu saldo ovonya sisa sedikit dan promo langganannya sudah habis. Dia sempat tidak bisa order lagi karena minimal order Rp9 ribu sedangkan saldonya ovonya sisa Rp8 ribu.

" Terus terang saya terlantar tengah malam  karena tidak bawa uang tunai. Nasib baik setelah saya complain ke grab,  sehingga saldo saya dikembalikan, jadi saya bisa order lagi. " Jawab pria ini dengan nada kesal.

SBS mengampaikan masalahnya bukan soal nominal saldo yang digelapkan tapi ini penipuan di tengah malam. Justeru itu,  dia meminta pihak grab segera menindak tegas pengemudi bersangkutan karena merugikan lalu menelantarkan penumpang. 


Dari aplikasi grab yang ditunjukkan SBS, pengemudi diketahui atas nama Reski Abdi Negara,  Nomor Polisi DD 4008 RY,  Nomor Order pengemudi ADR-145542411-9-161.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun