Mohon tunggu...
Nur Terbit
Nur Terbit Mohon Tunggu... Jurnalis - Pers, Lawyer, Author, Blogger

Penulis buku Wartawan Bangkotan (YPTD), Lika-Liku Kisah Wartawan (PWI Pusat), Mati Ketawa Ala Netizen (YPTD), Editor Harian Terbit (1984-2014), Owner www.nurterbit.com, Twitter @Nurterbit, @IniWisataKulin1, FB - IG : @Nur Terbit, @Wartawan Bangkotan, @IniWisataKuliner Email: nurdaeng@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Kembali Marak, Penipuan Gunakan WA Orang Lain

28 Juli 2023   20:49 Diperbarui: 28 Juli 2023   21:01 436
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Setelah mencatut WA, Si Penipu minta ditransfer - sumber gambar: dok foto Nur Terbit 

PENIPU DUNGU, PAKAI WA NUR TERBIT TAPI REKENING BRI a/n FAJAR SAHRUDIN? 

- Catatan : Nur Terbit 

Jumat 28 Juli 2023, adalah hari ke-6 (seminggu) nomor what's app (WA) saya Nur Terbit DIHECK orang. Nomor WA saya dipakai menipu dan meminta uang ke teman-teman -- bahkan kurang ajarnya lagi dia juga menghubungi kakak, adik, keluarga di kampung -- yang ada di nomor kontak WA saya.

Khawatir kalau nomor WA saya disalahgunakan, maka langsung saya buat status di akun Facebook Nur Terbit mengabarkan kalau WA diheck atau dibajak orang. 

"Kalau ada permintaan uang, abaikan sebab itu bukan dari saya. WA saya dibajak atau diheck orang".

Ini 3 (tiga( postingan saya sebelumnya di akun Facebook sebagai maklumat, atau pemberitahuan seperti di bawah ini:

Postingan ke-1

Postingan ke-2.

Postingan ke-3.

Baru sekarang saya ingat. Itu berawal, ketika Minggu lalu saya menerima pesan WA berupa undangan pernikahan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun