Mohon tunggu...
Cynthia NovsiekaSidi
Cynthia NovsiekaSidi Mohon Tunggu... Bankir - Employee

Hello 2019

Selanjutnya

Tutup

Financial

Berani Wujudkan Impian Besar untuk Orang Tua #TAYTB

10 Mei 2019   17:07 Diperbarui: 10 Mei 2019   17:25 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Rumah??? Sebenernya itu kalau di gua sih adalah aset yang ga bakal ada matinya sih.Kenapa gitu ?!! ya jelas la, sekarang kalau dilihat lagi secara meluas jangandari sisi dan cara pandang yang sempit. Di zaman yang modern ini yang dimanasemua orang lagi marak-maraknya membutuhkan tempat tinggal. Tempat tinggal ituadalah tempat kita berlindung dari segala mara bahaya. Contoh sederhananya nihdari hujan deh, kalau kita sendiri ga ada tempat tinggal dan saat hujan, kitabisa tidur di mana ??!!! Susah bro kalau mengandalkan orang lain.

Di zaman sekarang ini kalau buka kita sendiri yang berjuang makatidak ada gunanya lagi. Semangat hidup dan berbagai life goals kedepannya jugasirna begitu saja. Apalagi harga rumah untuk saat ini masih tergolong mahal lohya !!!  tiap tahun pasti selalu naik harga yang menurut gua sih tergolongdrastis dari harga awal. Contohnya ini rumah yang gua ambil di daerah ParungPanjang yang namanya The River ini sekitar bulan Agustus 2018 tahun lalu ituharga sekitar 340 jutaan, baru ga sampai 1 tahun aja harga rumah yang gua beliudah naik harga jadi sekitaran 380-400 jutaan. Lumayan loh untuk selisih hargarumah dengan ukuran dan tipe yang sama, tapi hanya beda berapa bulan saja sudahmelejit harganya.

That's why gua punya niatan sendiri untuk membeli rumah diluar Jakarta yang tergolong cukup expensive untuk golongan gua yang baru masuk kerja 1 tahun yang dimana gua baru lulus kuliah dan uang juga pas-pas banget. Tapi gua mikir kalau ga dibeli sekarang kapan lagi ??!!! mau tunggu harga makin naik ?!!! ga bakal sanggup kalau ga dimulai dari sekarang. Eh gua sekarang 24 tahun loh, mulai nyicil rumah dari 23 tahun. Berat tapi kalau ada niat pasti dimudahkan jalannya sama yang Maha Kuasa. Soooo.... harus banyak-banyak berdoa juga ya guyssss ... !!!!

Oh Yaaaa ... !!!!  rumah ini juga bakal dikasih ke orangtua untuk tempat tinggal mereka kalau mereka ke Jakarta yah secara gua anakperantauan yang harus hidup mandiri, save money juga harus pinter dan Cuma bisangandalin diri sendiri. Dan gua excited banget kenapa ??!! karena ini bentarlagi mau KPR dan ud fix di approved by my boss dengan KPR karyawan di kantorgua sendiri di OCBC NISP. Gimana ga senang ?!! rumah Agustus 2019 udah maujadi, KPR di approved, tinggal menunggu hal-hal baik biar bisa bangun lantai 2lagi.

" Tidak ada yang tidak bisa jika kita tidak bisa mengambillangkah besar yang ada di depan kita sebelum kita menyesalinya untuk seumurhidup".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun