Kuliner

Cheese Tea, Minuman Unik Perpaduan Teh dan Keju yang Lagi Viral!

11 Januari 2019   15:09 Diperbarui: 11 Januari 2019   15:21 180 0 0

Inovasi dalam dunia kuliner memang nggak ada matinya deh gengs. Ada saja inovasi baru pada makanan dan minuman, yang bisa kamu temui dengan mudah. Mulai dari charcoal latte sampau unicorn frappuccino yang pastinya sudah tak asing di ditelinga kamu.

Nah, zaman now ada lagi nih minuman yang sedang viral bahkan jadi sorotan banyak orang, yakni Cheese Tea atau teh keju. Hmmm sudah bisa dibayangkan seperti apa rasanya?

Cheese Tea sendiri sebenarnya berasal dari Taiwan yang sekarang menjadi salah satu minuman populer di beberapa negara Asia seperti Cina, Malaysia sampai Singapura. Di Indonesia sendiri minuman unik ini mulai boming, namun masih di beberapa kota, seperti Gocheers Cheese Tea yang berada di Surakarta.

Namun yang jadi pertanyaan, sebenarnya seperti apa sih Cheese Tea ini?

Kase Cheese Tea, minuman unik yang lagi viral.
Kase Cheese Tea, minuman unik yang lagi viral.
Pastinya keju yang digunakan pada Cheese Tea bukanlah keju serut, melainkan cheese foam yang dibuat dari campuran krim keju dengan susu kental manis dan bahan pelengkap lainnya. 'Kolaborasi' dari segarnya teh dengan cheese foam yang rasanya manis dan gurih, tentunya akan membuat sensasi unik di lidah kita.

'kolaborasi' teh keju dengan cheese foam yang sangat nikmat
'kolaborasi' teh keju dengan cheese foam yang sangat nikmat
Menurut salah satu food blogger asal Malaysia, Ethan Wong, ia sangat menyarankan untuk mencoba minuman 'antimainstream' ini. Menurut Ethan, Cheese Tea mempunyai cita rasa yang lezat dan sangat kompleks.

Namun untuk menikmati minuman ini, ada caranya sendiri gengs. Ketika meminumnya, kita harus memiringkan gelas sedikit dan langsung minum dari gelas tanpa sedotan supaya bisa merasakan langsung lembutnya lapisan cheese foam dengan campuran teh dibawahnya.

Jadi, tunggu minuman ini ada di kota kamu yaaa!