Mohon tunggu...
Cut Syafira Aldina
Cut Syafira Aldina Mohon Tunggu... Penulis - Fresh Graduate

Writer - Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Al-Hikmah - Content Creator di instagram @cutsyafiraa - Alumni Sekolah Pemikiran Islam - Alumni Komunitas Menulis Online - Alumni Kelas Ngedit Online KMO

Selanjutnya

Tutup

Film

Cinta Produk Lokal, Ini 5 Channel Web Series Islami Karya Anak Bangsa

16 Agustus 2021   03:22 Diperbarui: 16 Agustus 2021   03:34 473 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cinta Produk Lokal, Ini 5 Channel Web Series Islami Karya Anak Bangsa
Instagram 

filmmakermuslimhttps://www.instagram.com/p/CMMb5aDHiCU

Baru-baru ini instagram dan tik-tok dipenuhi dengan potongan Web Series indonesia yang kualitasnya semakin baik. Apalagi dengan latar cerita ala anak muda sekarang, karena memang naskahnya diadaptasi dari novel-novel di Wattpad. Tidak jauh-jauh dari romansa remaja SMA yang sedang dimabuk asmara, belum lagi main leadnya ala-ala badboy yang kemana-mana pakai Moge. Saya pribadi hanya pernah menonton Web Series Kisah Untuk Geri dari episode satu sampai tiga, terus setelahnya? Aduh mohon maaf nih untuk sutradara, semua crew film beserta para talent-nya, saya bosen. Serius. Ada beberapa poin yang bagus ketika bahas tentang keluarga. Tapi sorry untuk poin-poin bucin dan romansa-romansa percintaan yang terlalu dipaksaan, saya skip dulu deh. Mungkin jika suasana hati saya sedang berbunga-bunga, boleh saya coba nonton gimana keseruan webseries yang diperankan Syifa Hadju dan Angga Yunanda itu.

Eits, jangan marah-marah dulu dong para fans yang sedang ter-Eiden-Eiden setelah melihat kelembutan pria itu di web series terbaru, Antares. Sejujurnya saya bangga kok dengan perkembangan web series Indonesia, tapi saya harap adalah jangan menonton hanya untuk melihat adegan bucin. Sehingga yang disebar ke instagram dan tikt-tok hanya bagian menye-menye romantis.

Saya hanya tidak ingin masa mudah terlewatkan untuk menonton film romansa tanpa ada value yang bisa diambil. Maka saya dedikasikan tulisan ini untuk kamu yang lagi mencari Web Series dengan value yang sarat makna.

  • Teladan Cinema

Sesuai dengan deskripsi di Youtube Teladan Cinema, Channel ini berisi konten kreatif yang dibalut menjadi film pendek islami, sinematik konten, video musik postif. Temanya gak jauh-jauh dari Cinta, Ta'aruf, Jodoh, Pernikahan, Keluarga, persahabatan, motivasi dan masih banyak lagi. Bahkan sebelum Anissa Ex Cherrrybelle serta Anandito Dwis menikah, mereka pernah bermain bersama dalam satu judul series.


Salah satu web series yang bisa dijadikan rekomendasi berjudul Sisterlillah. Saya suka karena salah satu soundtrack web series ini diisi oleh Dazzling. Pemainnya juga asik-asik walaupun bukan dari papan atas. Serta premis cerita dengan tagline, jangan pacaran, jadi Singelillah aja, lumayan sampai ke penonton. Kurangnya saya sempat ngantuk dan beberapa kali langsung skip karena ada beberapa hal yang humornya kurang dapet, agak kaku dan gak terlalu penting. Tapi sejauh ini, untuk yang pacaran boleh lah ikutin langkahnya Rara, si tokoh utama.


  • Film Maker Muslim 

Ini adalah salah satu channel webseries legend yang menurut saya menjadi pencetus awal terbentuknya channel-channel lain. Para talent di FMM saja sekarang sudah menjadi terkenal bahkan tidak jarang mengajak artis-astis untuk turut serta bergabung. 

Cinta Subuh adalah web series pertama yang saya tonton saat SMP bersama teman-teman di pondok. Premisnya tentang perjuangan Angga untuk melakukan shalat Subuh tepat waktu di mesjid. Singkat, tapi dibalut dengan alur yang ringan dan enak untuk diikutin. Bahkan main lead male dan female-nya aja dalam kehidupan nyata nikah beneran. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan