Mohon tunggu...
Cut Syafira Aldina
Cut Syafira Aldina Mohon Tunggu... Penulis - Pembelajar

Penyuka bacaan berat yang disederhanakan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Upgrade Hati, 6 Channel Youtube Ini Mengubah Kamu Menjadi Pribadi Baik

13 Maret 2021   15:00 Diperbarui: 13 Maret 2021   15:01 515
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa yang tidak ingin setiap harinya terus menjadi sosok manusia baik hati dengan iman yang stabil? Tentu setiap insan dengan pandangan hidup islami pasti memiliki tujuan itu. 

Saya suka sekali membahas tentang pandangan hidup, mungkin kapan-kapan saya akan rekomendasikan buku-buku pemikiran yang membahas tentang konsep kehidupan. 

Sebelum masuk pada itu, saya mau berbagi cerita perjalanan channel youtube yang sering sekali menjadi penyemangat hidup dimulai dari saat saya kuliah semester satu. Mau tau? Langsung cuss dengerin curhatan saya yuk!

  • Khalid Basalamah

Dulu, saat saya baru menginjakkan kaki di tanah perantauan, kajian milik ustad Khalid Basalamah menjadi pilihan yang tepat untuk terus meluruskan niat. 

Bukan karena manhaj saya salafi, tapi memang penyampaian yang diberikan oleh ustad Khalid berhasil membuat iman saya kokoh dan tetap pendirian. 

Penyampaian tegas tapi menenangkan serta durasi panjang tapi to the point. Apalagi jika temen-temen mengikuti kajian Serial Sahabat Rasulullah di channel pribadi milik beliau. Banyak sekali hikmah yang terkandung di dalamnya.

  • Ustad Hanan Attaki

Kemudian, saat tahun kedua saya di tanah perantauan, kajian Ustad Hanan Attaki menjadi teman saat mengerjakan aktifitas sederhana. Seperti sambil menggosok pakaian, merapikan buku di meja belajar, serta mencuci piring. 

Kenapa tidak duduk rapi untuk mendapatkan khidmatnya kajian? Karena memang kajian ustad Hanan dominan sangat ringan dan mudah dipahami untuk anak muda. Ringan belum tentu sepele ya temen-teman. Apa yang disampaikan ustad Hanan tetap berisi nilai-nilai keislaman, namun bahasa yang dipakai berhasil mengalir asyik dan meresep ke dalam hati.

Mungkin bagi sebagian orang yang tidak terlalu suka kajian-kajian sederhana dan ringan, tidak akan terlalu sering mendengarkan Kajian beliau. Karena memang sasaran dakwah ustad Hanan adalah pemuda-pemuda hijrah yang masih mencari jati diri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun