Mohon tunggu...
Cristian
Cristian Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

3 Cara Hilangkan Benjolan di Selangkangan

5 Februari 2019   07:38 Diperbarui: 6 Februari 2019   11:17 0 0 1 Mohon Tunggu...

Anda harus benar-benar memperhatikan jenis benjolan yang muncul dan gejala lain yang menyertainya. Benjolan ini bisa saja menjadi sebuah tumor atau limfoma yang perlu penanganan lebih lanjut.

Lambat laun benjolan yang ada di selangkangan ini akan terus tumbuh dan akan membesar sehingga akan menimbulkan berbagai macam keluhan atau gejala nyeri yang akan dialami oleh penderita. JANGAN DI ABAIKAN, apabila benjolan di selangkangan terasa keras dan tak kunjung mengecil sangat di khawatirkan benjolan tersebut bersifat ganas atau KANKER yang sangat berabahaya sekali bagi kesehatan tubuh Anda. Penyebab Benjolan di Selangkangan* Dibawah ini ada beberapa penyebab benjolan di selangkangan adalah sebagai berikut :

Pembengkakan kelenjar Getah Bening
Pembengkakan kelenjar getah bening ini bisa menjadi penyebab nomor 1 di benjolan selangkangan, kelenjar getah bening ini merupakan gumpalan jaringan kira-kira seukuran kacang dan itu merupakan rumah bagi banyak sel darah puith. Kelenjar ini terdapat di seluruh tubuh dan merupakan bagian yang penting dari sistem kekebalan tubuh manusia.

Kista
Benjolan yang terdapat di selangkangan ini dapat berupa kista, kista merupakan sebuah benjolan yang berisi kantung cairan. Sehingga kista ini dapat tumbuh di area bagian tubuh yang manapun termasuk di selangkangan, ciri utama kista yaitu benjolan yang bertekstur lunak dan berisi cairan, udara ataupun nanah.

Abses
Abses merupakan sebuah benjolan kecil ataupun besar yang berisi kumpulan sel darah putih, bakteri dan jaringan yang mati. Isi abses ini merupakan nanah yang berbentuk cairan kental yang berwarna kuning atau hijau dan memiliki bau yang tidak sedap.*

Tumor
Tumor ganas merupakan kanker kelenjar getah bening yang ada pada selangkangan dan akan terjadi ketika sel-sel yang ada apda sistem getah bening akan berubah menjadi sel kanker yang ganas atau tumor yang sifatnya lebih jinak. Benjolan atau pembengkakan kelenjar getah bening yang ada di selangkangan harus perlu Anda waspadai karena bisa menjadi gejala pertama dari kanker kelenjar getah bening.*

Gejala Benjolan di Selangkangan* Dibawah ini ada beberapa gejala benjolan di selangkangan yang harus Anda ketahui sebelum terlambat diantaranya yaitu :

- Penurunan berat badan secara drastis.
- Lelah terus menerus.
- Batuk dan sesak nafas.
- Batuk dan demam secara tiba-tiba.
- Sering berkeringat pada malam hari. ( info ) http://www.rinofebriherbal.com/