Mohon tunggu...
Kris Fallo
Kris Fallo Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Buku Jalan Pulang, Penerbit Gerbang Media, 2020

Menulis itu pekerjaan keabadian. Pramoedya Ananta Toer berkata:  'Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.' Lewat tulisan kita meninggalkan kisah dan cerita yang tak akan sirna.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ulang Tahun Paroki Katedral Atambua, Mari Berjalan Bersama

9 Desember 2021   17:33 Diperbarui: 9 Desember 2021   17:36 171 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Humas Protokol Belu/ Momen HUT Paroki Katedral Atambua ke-97

"Roh Kudus akan menyertaimu, dan kuasa Allah yang maha tinggi akan menaungimu"

Bila ulang tahun itu adalah seorang pribadi maka, Cathrine Pulsifer pernah menulis; Ada dua sikap ketika seseorang merayakan ulang tahun, pertama bersyukur karena kamu telah hidup setahun. Kedua, mengeluh karena kamu setahun lebih tua. 

Apapun itu, ulang tahun adalah sebuah pengingat, ketika kita harus berenti sejenak dan merenung apa yang sudah terjadi dalam hidup kita, melihat  ke belakang, dan persiapan hidup kita untuk hari esok.

Hari ini kita merayakan hari raya St. Perawan Maria dikandung tanpa noda, yang jatuh pada tanggal 8 Desember hari ini dan, kita merayakan ulang tahun Paroki St. Maria Immaculata Katedral Atambua yang ke-97.

Berpijak pada bacaan Injil hari ini, kita memahami siapa itu Bunda Maria. Ia adalah gadis dari Galilea, tepatnya di Nazareth. Ia telah bertunangan dengan Yusuf dari keluarga Daud. Maria hanyalah manusia biasa yang butuh kekuatan dari Tuhan. "Jangan takut, Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah yang maha tinggi akan menaungi engkau." 

Foto: Humas Protokol Belu
Foto: Humas Protokol Belu

Kita juga mengetahui bahwa Ia adalah pribadi yang rendah hati, "Aku ini adalah hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataan-Mu."
Kita belajar bagaimana seharusnya beriman dari Bunda Maria. 

Orang beriman adalah orang yang rendah hati. Orang beriman adalah orang yang tunduk, sujud di hadapan Tuhan. Orang beriman ada mereka yang berharap pada Tuhan, "Jangan takut, Roh Kudus akan menyertaimu, dan kuasa Allah yang maha tinggi akan menaungimu."

Kita merayakan pelindung paroki Katedral, santa Maria immaculata, kita juga merayakan ulang tahun paroki kita yang ke-97, sebuah perjalanan waktu yang panjang dan sarat makna. Pada momen ulang tahun hari ini kita masih masih di sini dan berjalan bersama. 

Foto: Humas.Protokol.Belu
Foto: Humas.Protokol.Belu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan