Mohon tunggu...
Kris Fallo
Kris Fallo Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Buku Jalan Pulang, Penerbit Gerbang Media, 2020

Menulis itu pekerjaan keabadian. Pramoedya Ananta Toer berkata:  'Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.' Lewat tulisan kita meninggalkan kisah dan cerita yang tak akan sirna.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Hanya Kenangan yang Kita Miliki

20 Oktober 2021   13:26 Diperbarui: 20 Oktober 2021   15:29 110 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tak selamanya semua yang  diinginkan menjadi milik kita. Tak semua yang kita lepaskan pergi begitu saja. Kadang menyayat kalbu tetapi siapa yang bisa menepis takdir Yang Kuasa?

Dunia hanyalah persinggahan untuk merangkai kisah. Kadang, kita membiarkan semuanya terjadi meski kita sendiri tak menginkannya. Benarlah, harus ada yang memilikinya, meski cinta tak selamanya memiliki.

Kunci dari rasa adalah kebahagiaan. Jadi mencintai bukan hanya soal mempertahankan tetapi juga tentang seberapa kuatnya mengikhlaskan, demi kebahagiaannya.

Pada akhirnya kita harus memaklumi, jalan cerita manusia tidaklah sama dengan rencana Tuhan. Manusia boleh merencanakan tetapi Tuhan yang menentukan.

Luka itu harus dimaknai dalam perjalanan hidup. Karena yang mamanya juga cinta, indah memang, meski terkadang harus berakhir pahit. Hanya kenangan yang kita miliki.

Sudahlah. Cinta memang di tangan manusia tetapi jodoh di tangan Tuhan. Sama halnya dengan mendung belum tentu hujan. Demikian pula menjalin relasi belum tentu jodoh. Hanya kenangan yang kita miliki selamanya.

Atambua.20.10.2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan