Mohon tunggu...
Kris Fallo
Kris Fallo Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Buku Jalan Pulang, Penerbit Gerbang Media, 2020

Menulis itu pekerjaan keabadian. Pramoedya Ananta Toer berkata:  'Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.' Lewat tulisan kita meninggalkan kisah dan cerita yang tak akan sirna.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Terbatas dan Fana

19 Oktober 2021   06:21 Diperbarui: 19 Oktober 2021   06:22 108 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar dok. Pribadi / senja di batas negara RI Timor Leste

Jika kamu masih hidup di hati orang yang kamu tinggalkan berarti kamu belum benar-benar mati, mereka hanya meletakanmu di kuburan dan membiarkanmu tiada untuk beberapa waktu.

Dunia bukanlah tempat tinggal, tapi hanyalah tempat untuk meninggal. Jadi, bila anda merasa sudah berbuat banyak, berarti anda sebenanarya sudah mati, meski nafas masih tinggal pada tubuh.

Betapapun hebatnya kita, tetaplah hadir sebagai makhluk terbatas dihadapan yang tak terbatas. Tidak ada yang hadir sebagai makhluk yang sempurna di dunia. Semua adalah sama di mata Tuhan.

Namanya emas, dia tetap emas sekalipun di tempatkan di tempat sampah. Jangan putus asa bila disepelekan, apa lagi dinina. Karena kamu berharga di mata Tuhan.

Pertanggungjawabkan apa yang kau buat kepada Tuhanmu. Jangan menghabiskan energi hanya untuk mencari pembebenaran di hadapan manusia. Toh pada akhirnya hanya Tuhanlah yang menjadi hakim yang adil.

Teruslah berkarya. Lakukanlah tugasmu dengan setia dan ikhlaskan hasilnya. Namanya juga bintang, akan tetap terlihat cahayanya meski mengangkasa dan terselip di balik kepekatan awan.

Lakukanlah tugasmu dengan setia, dan Tuhan akan menambahkannya padamu. Dunia akan berlalu tetap Tuhan itu abadi.

Atambua, 19.10.2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan