Mohon tunggu...
Fio Vatikani
Fio Vatikani Mohon Tunggu... Thanks for coming, just stay tuned for more : )

let's live well and radiate kindness

Selanjutnya

Tutup

Novel

"Trouble Blood", Buku Terbaru JK Rowling yang Kontroversi

15 September 2020   20:15 Diperbarui: 16 September 2020   18:16 27 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Trouble Blood", Buku Terbaru JK Rowling yang Kontroversi
JK Rowling dan Buku Terbarunya Trouble Blood/Aware earth

Nama JK Rowling mendadak ramai di media sosial twitter dengan lebih dari 105 ribu cuitan dari warganet dengan tagar #RIPJKROWLING, yang mengandung makna karir JK Rowling akan tamat. Hal ini karena buku terbarunya Trouble Blood yang menuai kontroversi.

Siapa yang tidak kenal dengan JK Rowling, bagi yang belum mengenal JK Rowling dan tahu atau bahkan pernah menonton film Harry Potter, JK Rowling adalah penulis cerita fiksi Harry Potter tersebut.

JK Rowling berencana untuk merilis buku terbarunya yang berjudul Trouble Blood, yang mana didalam buku ini mengangkat kisah seorang deteketif swasta bernama Cormoran Strike yang menginvestigasi pembunuh berantai cisgender pria. Diceritakan pembunuh berantai ini berpenampilan seperti wanita karena mengenakan busana wanita dan mencari korban yang adalah perempuan.  Perilisan buku ini dijadwalkan akan dilakukan pada Selasa (15/09/2020) atau pada hari ini.

Kontroversial JK Rowling mengenai Trasngender ini sebenarnya telah bermula pada bulan Juni 2020 lalu. Banyak yang menghujat dan memberikan komentar negatif kepada JK Rowling, terkait komentarnya mengenai transfobia. Dan kini Ia kembali mendapat komentar negatif karena buku terbarunya Trouble Blood.

Dalam pernyataannya JK Rowling berkata bahwa, Ia merasa khawatir akan tingginya angka wanita muda yang ingin transisi juga tentang meningkatnya sejumlah detransisi atau untuk kembali ke jenis kelamin mereka. JK Rowling beralasan bahwa, dalam beberapa kasus hal ini mempengaruhi kesuburan mereka dan keputusan ini membuat mereka tidak dapat mengubah tubuh mereka kembali seperti semula.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x