Mohon tunggu...
clash fahuda
clash fahuda Mohon Tunggu... Artikel menarik lainnya bisa diakses di sini: Situsnesia.com

Artikel menarik lainnya bisa diakses di sini: Situsnesia.com

Selanjutnya

Tutup

Digital

Harddisk Bermasalah, Pakai Aplikasi Ini untuk Memperbaiki

7 Januari 2020   12:00 Diperbarui: 7 Januari 2020   12:11 1741 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Harddisk Bermasalah, Pakai Aplikasi Ini untuk Memperbaiki
Mengatasi harddisk bermasalah dengan aplikasi | geekman.in

Hai, apakah kamu pernah mengalami masalah pada harddisk di laptop atau komputer. Masalah tersebut terjadi ketika kita sedang beraktifitas di depan komputer lalu tiba-tiba komputer tidak dapat beroperasi. Hal ini kerap terjadi pada laptop atau komputer yang memiliki masalah pada harddisk. Mungkin, hardddisk mengalami bad sector sehingga beberapa file tidak dapat terbaca atau tidak dapat dijalankan pada komputer. Hingga mengakibatkan komputer crash atau mengalami blue screen.

Banyak cara untuk memperbaiki harddisk bertebaran di youtube atau website. Namun, tahukah kamu ternyata ada beberapa aplikasi untuk memperbaiki Harddisk yang bermasalah. Beberapa aplikasi ini dapat kamu coba sendiri dirumah sebelum membawanya ke reparasi komputer.

Tenang tidak perlu panik jika kamu mengalami masalah bad sector pada harddisk. Karena hal ini bisa kamu atasi dengan beberapa aplikasi. Selain penggunaannya yang mudah, beberapa aplikasi ini juga tersedia secara gratis. Langsung saja, berikut merupakan aplikasi untuk mengatasi harddisk yang bermasalah.

1. HDD Regenerator

HDD Regenerator
HDD Regenerator

HDD Regenerator adalah aplikasi yang berfungsi untuk pemulihan file atau data yang ada pada harddisk. Aplikasi ini cocok digunakan pada harddisk yang mengalami bad sector. Karena aplikasi ini mampu mengembalikan file yang hilang dan melakukan pemulihan data pada unit tertentu.

2. MiniTool Partition Wizard

MiniTool Partition Wizard
MiniTool Partition Wizard

MiniTool Partition Wizard sangatlah berguna untuk mengelola perangkat penyimpanan komputer. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap seperti memanagemen partisi harddisk, migrasi OS ke SSD atau Harddisk, mengkonversi MBR ke GPT dan masih banyak lagi.

3. SeaTools

SeaTools
SeaTools

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x