Mohon tunggu...
Cindy Desinta Ramadhani
Cindy Desinta Ramadhani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah mahasiswa Universitas Fisip UNPAS. Hobby saya adalah menulis, khususnya menulis tentang pengalaman sehari-hari atau yang biasa disebut diary. Konten yang saya sukai adalah konten yang berkaitan dengan kuliner, biografi, perjalanan / holiday.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Tips Me Time Berkualitas

14 Januari 2023   00:07 Diperbarui: 14 Januari 2023   00:09 239
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Setiap manusia pada umumnya pasti membutuhkan ketenangan. Sementara ketenangan tersebut terkadang bisa didapatkan ketika kamu sedang memiliki waktu luang dan memilih untuk mengisi kembali energi serta menjernihkan pikiran. "Me Time" adalah istilah untuk menghabiskan waktu luang sendirian, entah merenung, memanjakan diri, belanja, bahkan bisa sesederhana membaca buku favorit atau mendengarkan musik. Orang-orang ramai melakukan me time karena kegiatan tersebut banyak dianggap dapat mengurangi stress dan membuat mood membaik lagi. Berikut adalah tips me time yang boleh dicoba:

  • Olahraga

Olahraga adalah kegiatan me time yang sangat positif. Selain karena bisa dilakukan sendiri, olahraga juga dapat membuat tubuh tetap vit dan sehat. Dengan olahraga pikiran dapat menjadi jernih dan bersemangat untuk menjalani hari di kemudian hari.

  • Melakukan hobby

Kegiatan me time tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Kalau sedang ingin me time di rumah, kamu bisa mengisi energi dengan melakukan hobby atau kegiatan apapun yang disukai di rumah. Bisa dengan membaca buku yang sudah lama berdebu di lemari, karoke, melukis, menonton list film yang menumpuk dan kegiatan lainnya. Melakukan hobby juga dapat meningkatkan kreativitas kamu lho!

  • Memasak makanan kesukaan

Konon, katanya, jika kamu memasak makanan yang kamu suka dan menyukainya, suasana hati bisa berubah menjadi penuh kebahagiaan. Memasak dijadikan terapi oleh beberapa orang untuk menghilangkan stress.  Bisa dicoba untuk memenuhi kegiatan me time kamu.

  • Membersihkan rumah

Tips me time selanjutnya adalah membersihkan rumah atau hanya sekedar membersihkan kamar. Ruangan yang bersih, rapi dan nyaman pasti akan membuat waktu me time kamu tidak terbuang sia-sia dan memunculkan rasa puas yang candu!

  • Piknik di ruangan terbuka

Tips me time yang terakhir adalah rekreasi atau piknik sederhana di luar rumah. Gelar tikar, siapkan cemilan dan minuman kesukaan, dan nikmati pemandangan yang ada disekitar serta merasakan angina sepoi-sepoi akan membuat hati damai. Jangan lupa untuk memilih tempat yang sejuk dan bersih ya, me time akan terasa menenangkan karena interaksi dengan alam sekitar.


Itulah tips me time yang berkualitas. Tujuan dari me time adalah menyegarkan diri dan pikiran kembali, jadi pastikan kamu melakukan hal-hal yang cocok dengan kebutuhan dan keinginan kamu saat melakukan me time ya! Enjoy your me time!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun