Mohon tunggu...
Cinderalsa
Cinderalsa Mohon Tunggu... Administrasi - Nulis apa ajaaa yang pengen pokoknyaaa

Short Girl who loves with. playing makeup and share the enjoyment to you

Selanjutnya

Tutup

Beauty

"Review" Maybelline Fit Me Series Foundation

28 Mei 2018   21:16 Diperbarui: 28 Mei 2018   21:44 1548
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai semuanya, kali ini aku hadir dengan artikel baru lagi...

Masih kaya artikel yang sebelumnya, kali ini aku akan kembali mereview suatu brand makeup. yang akan aku review kali ini brand dari luar tapi udah ada di Indo sejak dulu. Yaitu "Maybelline", dan aku akan review foundationnya yang "Fit Me Series"

FYI, kenapa review foundation ini. Karena foundation ini kan udah lama ada di Indo, tapi iklannya di TV baru aja keluar akhir-akhir ini, juga aku udah sempet pake foundation ini buat acara wisuda, yang mana acaranya laamaaa banget -- sumpah sampe bosen-bosen deh. Terus malemnya aku pake lagi foundation ini buat dateng ke acara pensi sekolahku. Dan yang bikin aku seneng banget itu, dia beneran stay walopun aku udah lumayan banyak keringetan.

So, daripada kalian makin penasaran sama review aku tentang produk ini. Let's  move on to the review....

Seperti biasa ya, aku akan bahas tentang packagingnya dulu nih

Nah, foundation ini itu packagingnya dari sejenis kaca gitu. Jadinya ga ringkih, dan di packaging bagian depannya itu ada beberapa keterangan, yaitu nama brand, nama series, sama berapa ml (lupa istilahnya). Buat lebih jelasnya, akan aku tulisin apa aja yang ada di packaging depannya -- MAYBELLINE FIT ME! - MATTE +PORELESS - NORMAL TO OILY -- 30ml.

packaging belakang
packaging belakang
Dan ini packaging belakangnya, ada beberapa keterangan, yaitu nama dan nomer shades, nama series, ingredient, sama beberapa klaim tentang produk ini -- MATTIFIES AND REFINES PORES, MATCHES NATURAL TONE, DAN NATURAL SEEMLESS. Btw tadi aku kelupaan belum jelasin ini, walopun dia packaging produknya dari kaca tapi tutupnya dari plastic, terus atasnya itu ada sejenis stiker gitu dan tulisannya nama sama nomer shades 

tutup
tutup
Overall kalo bahas packagingnya oke, aku gaada masalah yang beneran gimana gitu sama packaging dari Maybelline ini. Cuma yang aku sayangkan dia itu beneran yang tube klasik gitu loh, padahal aku berharap dia ada pump-nya. Soalnya kan lebih enak buat ngira-ngira butuh produk ini seberapa kalo pake pump daripada kita harus nuangin gitu. Seringnya kebanyakan soalnya dan harus balikin lagi ke dalemnya. Semoga ini bisa jadi masukan buat produsen ya, gapapa deh harga naik dikit, yang penting memudahkan.

Sekarang kita bahas formula dan klaim-klaim dari produk ini ya. Jadi formula produk ini oke, karena dia gampang di blend, walopun dia bentuknya cair gitu masih yang ga lari-lari kemana-mana kalo di tuangin. Untuk ketahanannya sendiri aku suka banget sumpah, dia tahan banget guys, ga boong nih. Karena udah aku sempet singgung tadi di opening aku pake ini waktu wisuda dia tahan banget.

Fyi wisuda aku itu lama banget guys, sekitaran 7jam dan dia masih stay guys -- aku terharu sumpah. Dan yang makin bikin aku makin terharu adalah blush, contour sama highlight juga masih stay semuanya guys. Juga waktu aku pake wudhu gaada yang ilang  guys. Beneran dia bagus banget nahan semuanya di muka aku, beneran semuanya stay.

Dia juga ringan banget di muka guys, ga kaya beberapa foundation yang bikin muka rasanya kaya pake topeng gitu. Dan karena itu dia ga cracking di muka aku yang kering kerontang ini guys, paling Cuma cracking dikit-dikit doang yang bisa ditutupin lagi kalo touch up. Itu baru yang acara wisuda, malemnya aku ada acara pensi kan guys, dan lamanya itu sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun