Mohon tunggu...
Siti Dwirinty H. S.Mat
Siti Dwirinty H. S.Mat Mohon Tunggu... Lainnya - Tim Humas di Lapas Perempuan Martapura

Sesederhana jalani, nikmati dan syukuri.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kalapas Perempuan Martapura Jadi Narasumber Sapa Pemirsa TVRI

28 September 2022   20:54 Diperbarui: 28 September 2022   21:00 104 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KALAPAS PEREMPUAN MARTAPURA JADI NARASUMBER "SAPA PEMIRSA" TVRI

Martapura, INFO_PAS -- Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Salis Farida menjadi narasumber dalam program "SAPA PEMIRSA" TVRI pada hari Rabu, 28 September 2022 dengan tema 'kreatifitas tanpa batas'. Program Sapa Pemirsa TVRI sendiri merupakan program yang ditayangkan secara live setiap hari Rabu di TVRI.

Sebagai pembukaan, Salis Farida memperkenalkan apa itu Lapas Perempuan Martapura. "Lapas itu tidak seseram yang dibayangkan. Di Lapas Perempuan Martapura khususnya menampung seluruh warga binaan pemasyarakatan perempuan yang ada di Kalimantan Selatan, dengan latar belakang yang berbeda-beda. Di dalam Lapas, seluruh warga binaan di bina diberikan bekal dengan program pembinaan." 

Salis Farida juga menyebutkan beragam program pembinaan kepribadian dan kemandirian yang ada di Lapas Perempuan Martapura. 

Program pembinaan kepribadian warga binaan Lapas Perempuan Martapura berada di bawah Seksi Binadik dan memiliki beragam program pembinaan kepribadian seperti pengajian, sholat berjamaah, senam, menari, musik dan beragam kegiatan yang bermanfaat untuk membentuk pribadi menjadi lebih baik.

Seksi Giatja Lapas Perempuan Martapura juga tidak hentinya memberikan program pembinaan kemandirian sebagai bekal untuk warga binaan, dengan produk yang dapat dijual hingga ke masyarakat luas seperti amplang, sasirangan, jasa bordir, arguci hingga sulam pita.

"Warga binaan bukan orang yang jahat atau orang yang tidak baik, namun orang yang sedang salah jalan." Tutur Salis Farida.

dokpri
dokpri

Salis menutup perbincangan bersama MC dari Sapa Pemirsa dengan memberikan semangat kepada seluruh petugas.

"Teruntuk seluruh petugas yang ada di Lapas Perempuan Martapura, tetap semangat dalam menjalankan tugas. Apa yang kita laksanakan diniatkan dengan ibadah. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Tetap semangat." Pungkas Salis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan