Mohon tunggu...
Rama Nuansa
Rama Nuansa Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Wa: 082137191548, (civil, cakap, jurnalism, terpercaya, independent)

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Bukan Sekadar Batagor Biasa, Kang Bob dengan Rasa Khas Bandungnya

10 September 2021   16:35 Diperbarui: 18 September 2021   16:00 99 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bukan Sekadar Batagor Biasa, Kang Bob dengan Rasa Khas Bandungnya
Warung Batagor KangBob dengan keasyikan nya pada Event Kjogja Dokpri/CCKJMPNG

Kota Yogyakarta, KJogja -- Apa yang terlintas begitu menikmati bakso tahu goreng (Batagor) menjelma dengan rasa premium nya. Walaupun berada ditengah Daerah Yogyakarta, rasa Bandung tetap terasa saat menikmati batagor KangBob.

Tempatnya sendiri  berada di sleman jadi sob yang mau kesana langsung cus aja. Tepatnya Jl embung manten sawahan Lor, wedomartani ngemplak Sleman

Walau cukup muda dalam dunia kuliner berbatagoran, Berdirinya sejak pandemi Covid-19, padahal kita tau sendiri, dari pandemic ini memukul keras bagi para pelaku kuliner. Kreativitas dalam mengembangkan produk memuat kang Frenky sendiri merilis produk Batagor lahirlah Batagor dan Simoy KangBob.

Penulis sering menikmati rasa kaki lima jalanan, namun saat datang ketempat KangBob terasa beda banget. Apa sih yang membuat beda dari batagornya, owner KangBob Frenky mengatakan batagor miliknya terbuat dari ikan tenggiri.

"Terbuat dari ikan tenggiri, itu yang menjadikan kami berbeda dengan pedagang kakilima lainnya" ujar Frenky saat bersama teman KJog (5/9).

Dengan menggunakan bahan ikan tenggiri sendiri tetap menjaga kualitas di pasar premium. Harganya sebanding dengan kualitas yang dipertahankan, Ya cukup terjangkau dikalangan mahasiswa yang notabennya cukup banyak di Yogyakarta.

Kuah Kacang yang begitu menggugah rasa saat mencicipinya. Dokpri/CCKJMPNG
Kuah Kacang yang begitu menggugah rasa saat mencicipinya. Dokpri/CCKJMPNG

Kuah kacang, Tak terlepas begitu saja dalam dunia berbatagoran. Nah, pada kuah kacangnya KangBob memiliki tekstur yang lembut sehingga enak serta nyaman dilidah. Lalu bagaimana ulasan tentang perbaksoan, eits jangan ditanya lagi pokoknya datang aja kesana untuk mencipi rasanya.

Kerenyahan pangsit Kangbob dengan perpaduan pentol baksonya beserta tahu yang lembut menambah spektrum rasa dari penulis sendiri loh. Irisan jeruk nipis juga disediakan beserta kecap serta sambal lainnya sehingga pembeli bisa memadukan rasa Batagornya.

Oh iya tak hanya bakso tahu goreng loh ada siomay juga, nah Siomay ini terdiri dari sayur dan lain lainnya. Bagaimana rasanya, behh lumayan nagih sih kata salah satu teman sebangku dengan penulis. Tekstur yang lembut nan kenyal terasa sempurna sendiri dari produknya KangBob.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan