Mohon tunggu...
churmatin nasoichah
churmatin nasoichah Mohon Tunggu... Penulis - Jangan berfikir untuk tunjukkan yang terbaik, lakukanlah karena kau menyukainya -Navillera-

dengan mata ku menampung cita, dengan cita ku memulai kata, dengan kata ku melukis dunia

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

K-Movie "Double Patty", Keputusasaan hingga Semangat Bangkit Kembali Meraih Mimpi

5 September 2021   18:35 Diperbarui: 5 September 2021   22:40 303 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Film Korea terbaru yang tayang di tahun 2021 ini salah satunya berjudul 'Double Patty'. Film yang tayang perdana pada 17 Februari 2021 ini dibintangi oleh Irene Red Velvet dan Shin Seung-ho. Film ini menceritakan tentang keputusasaan seseorang dalam meraih cita-cita hingga pada akhirnya kembali bangkit untuk meraih mimpi-mimpinya itu.

Judul 'Double Patty' sendiri diambil dari saat pertemuan antara Kang Woo Ram (diperankan oleh Shin Seung-ho) dengan Lee Hyun-ji (diperankan oleh Irene Red Velvet) di sebuah restoran burger pada suatu tengah malam. Kang Woo Ram yang kala itu tengah memesan burger pada Lee Hyun-ji (pelayan restoran) dengan promo satu gratis satu, diam-diam mulai menaruh perhatian pada Lee Hyun-ji.

Kang Woo Ram adalah mantan atlet ssireum (gulat Korea) yang sudah hampir setahun berhenti dari berbagai pertandingannya. Kang Woo Ram sangat putus asa karena sahabatnya tiba-tiba meninggal disebabkan penyakit kanker. Ia begitu terpukul dengan kematian sahabatnya itu hingga memutuskan untuk berhenti menjadi atlet dan pergi ke Seoul.

Di Seoul, Kang Woo Ram hidup dengan kondisi tak tentu arah. Segala macam pekerjaan ia lakukan termasuk menjadi seorang bodyguard pada sebuah cafe malam. Tentu ia melakukannya tidak dengan sepenuh hati. Di tengah menjalani kehidupannya itu, ia beberapa kali bertemu dengan Lee Hyun-ji dengan kondisi yang tak jauh berbeda darinya.

Lee Hyun-ji sendiri adalah wanita muda yang tengah mencari pekerjaan. Ia sangat bermimpi ingin menjadi presenter ataupun reporter, namun beberapa kali gagal audisi. Keputusasaannya itu membuatnya sering termenung sendiri sambil menghabiskan berbotol-botol minuman bir dan soju. 

Lee Hyun-ji yang juga memiliki pekerjaan paruh waktu sebagai pelayan restoran burger itu, tiba-tiba kedatangan Kang Woo Ram dengan pesanan double pattynya. Semakin hari Kang Woo Ram sering mendatangi restorannya tersebut hanya sekedar untuk menikmati double patty. Keduanya masih belum saja bertegur sapa hingga suatu hari Kang Woo Ram datang dalam kondisi mabuk.

Saat memasuki restoran, Kang Woo Ram yang mulai ngelantur membuat Lee Hyun-ji akhirnya membantu dan mengajaknya makan malam di tempat lain. Setelah Kang Woo Ram tersadar akhirnya keduanya pun berkenalan. Mulai dari membahas pekerjaan hingga bagaimana nasibnya saat ini.

Semakin hari hubungan keduanya pun semakin dekat. Bahkan Lee Hyun-ji pun ikut Kang Woo Ram pulang kampung untuk menghadiri peringatan setahun kematian sahabat Kang Woo Ram. Selama di kampung halaman tersebut Kang Woo Ram bertemu dengan pelatih dan beberapa teman atletnya hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk kembali menjadi atlet ssireum

Tentu keputusan Kang Woo Ram sangat didukung oleh Lee Hyun-ji. Bahkan keduanya pun saling berjanji untuk tidak menyerah lagi pada mimpi. Keduanya saling berjanji untuk sama-sama berjuang mengejar mimpi dan berusaha meraihnya. Sekembali dari peringatan setahun kematian sahabatnya itu, Kang Woo Ram dan Lee Hyun-ji mulai meniti mimpinya kembali.

Kang Woo Ram mulai giat berlatih menghadapi pertandingan perdananya, sedangkan Lee Hyun-ji mulai mengikuti kursus reporter agar dapat memenangkan audisi. Semangat yang berkobar pada keduanya akhirnya membuahkan hasil. Sebelum Kang Woo Ram harus menjalani  wajib militer akhirnya ia mampu memenangkan pertandingan ssireumnya. 

Begitu juga dengan Lee Hyun-ji, pada akhirnya ia lolos audisi dan berhasil menjadi reporter. Berbagai liputan ia lakukan dengan senang hati bahkan pada saat cuaca ekstrim pun tetap ia lakukan. Para senior sangat senang melihat kegigihan dan semangat Lee Hyun-ji dalam menjalani pekerjaannya itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan