Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AFCON 2022: Tragis, Juara Bertahan Pulang sebagai Juru Kunci

21 Januari 2022   03:05 Diperbarui: 21 Januari 2022   10:40 474 28 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 Riyad Mahrez lesu gagal penalti. Foto: Charly Triballeau/AFP/Getty Images 

Laga hidup mati bagi Aljazair kontra Pantai Gading telah berakhir dengan tragis bagi Riyad Mahrez cs. Laga yang dimainkan di Japoma Stadium Douala ini berakhir dengan kemenangan telak Ivory Coast 3-1.

Itu adalah penampilan Pantai Gading yang mengesankan, mereka lebih tajam, lebih cepat, dan lebih licin daripada Aljazair yang cukup hambar, meski menguasai ball possessions dengan 56%, Aljazair tidak pernah menemukan keunggulan untuk menandingi operan rapi lawan mereka di sepanjang pertandingan.

Pantai Gading, lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dan akan berhadapan melawan Skuad Moh. Salah cs pada Rabu pekan depan.

Sementara itu di Grup yang sama Guinea Khatulistiwa memang 1-0 atas tim Lion Star SierraLeone, Guinea Khatulistiwa lolos  sebagai peringkat kedua Grup E dan akan bermain melawan pemenang Grup F, yang akan ditentukan nanti malam. 

Sierra Leone tersingkir, tak mampu tampil sebagai peringkat tiga terbaik mereka hanya mengumpulkan 2 poin, sayangnya peluang lolos sebagai peringkat tiga terbaik dibuang percuma oleh Kei Kamara yang tendangan penaltinya di penghujung laga dapat digagalkan oleh penjaga gawang Jesus Owono.

Pertandingan Aljazair kontra Pantai Gading sudah berlangsung seru sejak awal pertandingan, kedua kesebelasan memasang target menang untuk mendapatkan posisi terbaik untuk menghadapi fase knockout.

Menit ke-18, Pantai Gading mendapatkan tendangan bebas dalam posisi menyerang, dimana Pepe menerima umpan di posisi kanan dalam dan melepaskan tembakan rendah untuk menguji M'Bohli yang menyelamatkan dengan nyaman di sebelah kirinya.

Menit ke- 21, Serge Aurier memberikan tendangan sudut ke Aljazair di sebelah kiri, yang dengan cepat diteruskan ke Bennacer, yang menerobos masuk dan melepaskan tembakan tinggi sayang masih melebar di tiang dekat.

Menit ke-23 Nicolas Pepe yang sibuk sepanjang pertandingan memberikan umpan cepat yang apik dari sisi kanan untuk Frank Kessie yang menyelesaikannya dengan tendangan voli yang terarah ke sudut gawang Aljazair yang semakin terbebani dengan pilihan harus menang. 1-0 Pantai Gading memimpin.

Aljazair mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-35. Sebuah bola panjang yang luar biasa ke depan dari Aissa Mandi menemukan Belaili yang sempat lolos namun sayang sentuhan pertama volinya mengecewakan dan bisa diantisipasi Badra Sangare.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan