Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal vs Newcastle, Gabriel Martenelli "Meriam Muda" Arsenal

28 November 2021   00:52 Diperbarui: 28 November 2021   00:55 180 36 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gol brilian Gabriel Martinelli (reuters.com)

Melupakan kekalahan menyakitkan dari Liverpool di pekan ke-12, Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Newcastle United pada laga pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (27/11/2021) malam.

Fans The Gunners di Emirates Stadium, sempat dibuat was-was sepanjang babak pertama belum ada gol yang tercipta.

Emirates Stadium akhirnya bergemuruh ketika kerjasama apik Emile Smith Rowe dan Nuno Tavarez dari sisi kiri, diakhiri dengan umpan manis Tavares yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Bukayo Saka.

Sayangnya beberapa menit usai mencetak gol, Saka yang bermain brilian harus keluar lapangan karena mengalami cedera. Mikel Arteta memberikan menit bermain bagi salah satu talenta mudanya Gabriel Martinelli

Pemain berusia 20 tahun itu baru membuat penampilan yang kelimanya di Liga Premier musim ini saat diturunkan melawan The Magpies, dan penyerang The Gunners itu langsung menjawab tuntas kepercayaan yang diberikan Arteta, baru saja masuk ke lapangan di menit ke-64, dua menit kemudian dengan baru 2 kali menyentuh bola Martinelli membuat Martin Dubravka harus memungut bola dari gawangnya.

Martinelli menandai cameonya untuk gol kedua Arsenal dalam pertandingan itu, meskipun pemain muda Brasil itu baru berada di lapangan selama kurang dari dua menit. 

Martenelli tanpa canggung melakukan penyelesaian akhir yang brilian dari sebuah umpan terobosan yang dikirimkan Takehiro Tomiyasu, dia mengontrolnya dengan bahu dan dengan sebuah tendangan voli yang brilian bola melewati Martin Dubravka dan bersarang mulus di gawang The Magpies. 

Gol itu adalah penyelesaian brilian yang memberi para pendukung meriam London pengingat akan kualitas yang dimiliki Gabriel Martinelli.

Gabriel Martinelli menegaskan dia "siap" setiap kali Mikel Arteta perlu memanggilnya setelah mencetak gol untuk Arsenal dalam kemenangan 2-0 mereka atas Newcastle United. 

Martinelli berharap penampilan singkatnya cukup untuk meyakinkan Arteta untuk menjadikannya mendapatkan tempat yang lebih teratur dalam skemanya, dan dia dengan tegas menyampaikan pesan tiga kata kepada bosnya "Saya selalu siap".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan