Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laliga Santander: El Clasico Generasi Baru, Masihkah Panas?

24 Oktober 2021   13:08 Diperbarui: 24 Oktober 2021   13:11 138 25 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Image: Indosport.com

Pekan 10 LaLiga Santander 2021/22 akan menyajikan partai besar. Dua tim yang berseteru abadi di liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, akan bersua di Camp Nou markas keramat milik Barcelona, pada Minggu (24/10/2021) malam.

Terlepas dari situasi kedua tim yang masih belum menemukan bentuk permainan terbaiknya, pertandingan klasik antara dua tim yang menguasai liga Santander ini layak ditunggu. Apalagi, laga ini bisa dikatakan sebagai laga era baru bagi keduanya, Barcelona yang baru saja kehilangan pilar pentingnya La Pulga, Lionel Messi. Begitu juga Real Madrid yang tidak lagi bersama Cristiano Ronaldo, ditinggalkan pelatih Zenedine Zidane, dan sang pilar kunci di lini pertahanan Sergio Ramos.

El Clasico jilid 183 ini memiliki beberapa catatan menarik. Berikut tiga catatan menarik menjelang laga El Clasico #183, Barcelona vs Real Madrid.

1. El Clasico 183 ini berisi pemain-pemain "Generasi Baru"

El Clasico kali ini akan berlangsung dengan nuansa yang berbeda. Barcelona yang sebelumnya selalu identik dengan sang bintang Lionel Messi, dan ditopang oleh pemain-pemain senior, kini Barcelona tampil dengan wajah yang hampir sebagian besar baru. Hanya ada dua pemain "senior" yang tersisa dari skuad Barcelona yang selalu berduel di el clasico dalam satu dekade terakhir ini, yaitu Sergio Busquet yang sekarang menjadi kapten tim El Barca, serta Gerard Pique pilar lini belakang Blaugrana yang juga kadang menjadi penyumbang gol bagi Barcelona terutama dari skema-skema bola mati.

Demikian pula di kubu El Real, usai ditinggal maskotnya CR 7 beberapa musim lalu, di musim ini Real Madrid harus ditinggalkan oleh pilar pentingnya di lini pertahanan, duet kokoh Raphael Varane dan Sergio Ramos yang hengkang ke Manchester United dan ke Paris Saint Germain. Di kubu El Real juga tinggal tersisa dua pemain senior yang telah merasakan atmosfer "panas" el clasico dalam satu dekade terakhir, yakni Karim Benzema dan Marcelo.

Kini, Barcelona dan Real Madrid sama-sama bertumpu pada pemain mudanya. Barcelona punya deretan pemain muda yang jadi andalan dari Ansu Fati (18 tahun), Riqui Puig (22 tahun), Ronal Araujo (22 tahun), Oscar Minguesa (22 tahun), Sergino Dest (20 tahun), Eric Garcia (20 tahun), Gavi (17 tahun), dan Pedri (18 tahun).

Di Real Madrid, ada Vinicius Jr (21 tahun), Federico Valverde (23 tahun), Eder Militao (23 tahun), Jesus Vallejo (24 tahun), Rodrygo (20 tahun), dan Eduardo Camavinga (18 tahun).

Pertarungan antara para youngstar ini akan memberikan warna dan nuansa yang berbeda dari el clasico sebelum-sebelumnya, semangatnya, rivalitasnya dan aksi-aksinya akan menjadi tontonan yang menarik

2. Duel antar pelatih yang masih inkonsisten.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan