Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Valteri Bottas Akan Tinggalkan Mercedes, Bosan Jadi Bayangan Hamilton?

6 September 2021   22:57 Diperbarui: 6 September 2021   23:07 66 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Valteri Bottas Akan Tinggalkan Mercedes, Bosan Jadi Bayangan Hamilton?
foto: thesportsrush.com

Valtteri Bottas akhirnya resmi meninggalkan Mercedes setelah lima musim membalap sebagai rekan setim Lewis Hamilton. Bottas secara resmi telah menandatangani kontrak dengan Alfa Romeo untuk musim Formula 1 2022, kepergian Bottas ini membuka jalan bagi George Russell yang dikonfirmasi menggantikan tempatnya di Mercedes.

Bottas, kelahiran Finlandia, 28 Agustus 1989 (32), secara efektif akan menggantikan rekan senegaranya Kimi Raikkonen, yang pensiun pada akhir musim 2021 ini. Manajemen Alfa Romeo mengatakan Bottas telah menandatangani kontrak multi-tahun.

Para petinggi Mercedes telah menghabiskan waktu istirahat F1 Agustus untuk memutuskan apakah akan mengontrak kembali Bottas untuk satu musim lagi atau mempromosikan George Russell, pembalap junior mereka yang berusia 23 tahun yang telah menunjukkan penampilan mengesankan di Williams saat tampil apik menggantikan Lewis Hamilton, ketika sang juara dunia itu harus absen karena terkonfirmasi positif Covid-19 Desember lalu.

Bottas telah memenangkan sembilan balapan dan mencatatkan 17 pole position dalam 92 start bersama Mercedes. Perginya Bottas tentu bukan perkara yang mudah bagi manajemen Mercedes, sebagaimana yang diungkapkan oleh bos Mercedes Toto Wolff

"Ini bukan proses yang mudah atau keputusan langsung bagi kami," kata bos Mercedes Toto Wolff. "Valtteri telah melakukan pekerjaan yang fantastis selama lima musim terakhir dan dia telah memberikan kontribusi penting bagi kesuksesan kami dan pertumbuhan kami."

Pengumuman resmi yang mengkonfirmasi posisi Russell diharapkan akan menyusul akhir pekan nanti, bukan pada hari Senin juga.

Alfa Romeo di musim ini berada di urutan kesembilan di Kejuaraan Konstruktor, namun mereka bertujuan untuk melangkah maju di tahun pertama aturan desain baru F1 pada tahun 2022.

"Potensi pengaturan di Hinwil jelas dan saya menikmati kesempatan untuk membantu memimpin tim ke depan, terutama dengan peraturan baru pada 2022 yang memberi tim kesempatan untuk membuat lompatan dalam kinerja," kata Bottas.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan tim kepada saya dan saya tidak sabar untuk membalas kepercayaan mereka: Saya sama laparnya untuk segera balapan ketika saatnya tiba, dan meraih kemenangan."

Merefleksi jejak Bottas, mantan juara GP3 dan salah satu bintang yang sedang naik daun, Bottas tiba di Mercedes pada Januari 2017 dari Williams sebagai pengganti Nico Rosberg, yang telah mengejutkan tim Brackley dan para penggemar Formula 1 dengan memutuskan pensiun dari balapan hanya beberapa hari setelah memenangkan gelar juara dunia F1 di akhir musim 2016.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan