Mohon tunggu...
Christo Deo
Christo Deo Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Fingerstyle Guitar

9 September 2015   20:45 Diperbarui: 9 September 2015   20:45 314 5 4 Mohon Tunggu...

Seperti yang kita ketahui bermain gitar adalah kegiatan yang sangat menyenangkan apalagi di saat anda merasa bosan dan kesepian. Disaat pacar, teman, sahabat kalian meninggalkan kalian, gitar adalah hal yang sangat cocok untuk menemani keseharian kalian. Gitar sendiri mempunyai banyak cara untuk dimainkan, seperti Strumming, dipetik, Hybird picking, Tapping, Lap Tapping, Percussions, tapi yang akan dibahas kali ini adalah tentang Fingerstyle Guitar. Fingerstyle Guitar, mungkin jarang terdengar di telinga seorang awam atau pemula, tetapi bermain  Fingerstyle seperti Sungha Jung, Mike Dawes, Gareth Pearson, Tommy Emmanuel, Kotaro Oshio, adalah terobosan yang menarik dalam bermain gitar.

Apakah itu Fingerstyle ?

Dalam bermain Fingerstyle, hal yang utama adalah Memetik senar langsung dengan jari. Para pemain fingerstyle sebagian besar adalah para solo playing. Di dalam Fingertyle kita bisa memainkan beberapa suara alat musik dalam1 gitar, contohnya : suaradrum (mengetuk badan gitar), Bass, rhythm, lead, suara vocalis.

Fingerstyle itu gak ribet loh... asalkan kita kreatif, mau belajar, dan tekun, pasti akan sangat menyenangkan bermain Fingerstyle. Jika kalian bosan bermain gitar dengan cara dipetik atau strumming saja, bisa melakukan teknik percussions seperti Mike Dawes, Andy Mckee, dan Yuki Matusi. Cara bermain perkusif bisa dilakukan dengan mengetuk bagian atas soundhole, yang jika di ketuk menghasilkan bunyi dem seperti bunyi bass drum, itu adalah cara yang simple untuk meningkatkan kemampuan kalian bermain gitar.

Jadi untuk teman teman yang ingin bermain gitar dengan banyak kreasi, cobalah bermain Fingerstyle.

Nah kebetulan nih buat temen temen yang suka dengan fingerstyle bisa gabung di IFGC. IFGC adalah komunitas penampung para penikmat gitar fingerstyle, untuk yang mau belajar mengenai fingerstyle lebih dalam bisa bergabung di IFGC.

Untuk yang mau gabung IFGC (Indonesian Fingerstyle Guitarist) Bisa follow akun dibawah ini :

Twitter : @Id_Fingerstyle

Instagram : id_fingerstyle

 

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x