Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Suasana Antah Berantah di Kuil Kosho-Ji yang Bersebelahan dengan Universitas Chukyo Yagoto

7 Desember 2023   09:58 Diperbarui: 7 Desember 2023   10:19 188
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi - Masuk ke Kuil KoshoJi dari Universitas Chukyo, disambut dengan beberapa patung dewa2 dengan tulisan2 kanji mereka .....

By Christie Damayanti

 

Jepang memang "kaya" dengan kuil, seperti salah satu judul buku ku tentang Jepang dari 13 buku2ku "Negeri Kuil dalam Tokyo Modern". Jadi, akan tidak masuk akal jila di Nagoya tidak ada kuil, bukan?

Apalagi seperti yang aku tuliskan di artikel2ku sebelumnya tentang Nagoya, mengapa Nagoya tidak di blow-up untuk wisata utama dengan kota kuburannya atau dunia misterinya, kuil2 besar dan kecil pasti ada di Nagoya.

Bahkan, di Universitas Chukyo tempat aku janjian bertemu dengan temanmasa SMP ku Profesor Pitoyo pun, terdapat sebuah kuil yang dibatasi dengan pagar transparan, Dimana aku sempat diajak berkeliling walau tidak begitu jauh dari Gedung utama karena waktu beliau terbatas.

Dan akhirnya, kami berjanji untuk bertemu lagi untuk berkeliling seluruh Universitas Chukyo dengan kuil disekitarnya.

***

Seperti yang aku katakana dan aku tuliskan di beberapa artikel sebelumnya, walau aku tidak mengerti tentang Yagoto, sebuah distrik di kota metropolitan Nagoya, tetapi aku merasakan sebuah atau sesuatu yang berbeda.

Di distrik Nagoya ini, terdapat beberapa universitas salah satunya yang aku datangi untuk memenuhi undangan teman jaman SMP di Universitas Chukyo, juga Yagoto merupakan salah satu tempat pemakamanan terbesar di Nagoya, serta ada sebuah kuil di sebelah Universitas Chukyo ini, benar2 membuat aku merasakan sesuatu yang berbeda, sebagai tempat yang unik, sedikit mistis dan membuat aku penasaran .....

Kuil di sebelah Universitas Chukyo itu bernama KoshoJi Temple.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun