Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ketika Mereka Ternganga dan Mengusap Airmata Mereka...

10 November 2022   18:43 Diperbarui: 10 November 2022   18:54 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

By Christie Damayanti

Dokumentasi pribadi. Puluhan Leader TOB yang mengikuti Raker di Bandung tanggal 27-28 Oktober 2022.

Sore itu,setelah aku berdandan di kamar sebelum aku memuliai sesiku untuk memotivasi mereka, aku melangkah masuk ke dalam ruang meeting besar di even Raker Leader TOB Asuransi selama 2 hari Di Hotel Mercure Bandung, tanggal 27 sampai 28 Oktober 2022 lalu.

Aku menjalankan kursi roda ajaibku dengan perlahan, ingin tahun sesaat bagaimana peserta raker itu menyambutku.

Ruang mewah ber-AC dengan karpet tebal yang jika memakai kursi roda biasa, justru tdak akan bergerak karena ketebalan karpetnya. Tetapi, dengan kursi roda ajaibku, aku menjalankannya dengan perlahan dan santai.

Peserta raker dan beberapa undangan dari tuan rumah, yang sepertinya mereka datang untuk mendengarkan kata2ku. Sempat terbersit rasa sedikit heran cenderung bingung, menapa tuan rumah mengundang mitar2 kerjanya, padahal ini untuk raker internal mereka.

Aku melaju dengan tegap diatas kursi roda, menengok kiri kanan dan melemparkan senyum. Dan aku diminta duduk di sebelah pak Anton dan di jejeran meja direksi TOB Asuransi.

Agak canggung aku duduk disana, karena memang ii pertamakali aku bicara lagi setelah masa pandemic lewat, sekitar 2 tahun lebih. Sebelumnya, aku dengan lancer berbicara di banyak instansi untuk memotivasi mereka, tetapi setekah 2 tahun lebih ini, semuanya memang berubah.

Sesi sebelum aku, memang belum selesai. Aku memang ingin menbuat aku lebih santai dahulu sebelum memulai sesiku. Aku sedikit mengobrol dengan Pak Anton dan beberapa direksi. Karena Raker ini mengundang seluruh Leader TB Asuransi, untuk mencairkan suasana.

Setelah sesi itu selesai, aku dipanggil kedepan untuk mulai dengan pembahasanku untuk memotivasi mereka ......

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun