Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Takjub karena Beliau Nyetir Hanya dengan Sebelah Tubuh (Kanan) Saja

7 Februari 2022   19:57 Diperbarui: 7 Februari 2022   20:02 490
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

By Christie Damayanti

Dokumentasi pribadi. Mas Barli, membuat aku takjub bahkan sampai sekarang, karena menyetir dengan tangan dan kaki kanannya saja. Bahkan, beliau menyetir sampai ke Bandung!

Yang unik, yang lucu, yang membahagiakan, yang aneh, sampai yang mengharukan serta cerita2 nostalgia tentang proyek2ku, beberaoa sudah aku tuliskan. Bagaimana kehidupanku sbagai penumpang taxi online, membuat aku luar biasa excited, dan setiap aku diantar jemput dengan taxi online, aku pasti excited untuk memulai percakapan.

Juga, bagaimana aku mengeruk inspirasi dari cerita kehidupan masing2 driver taxi online, dan bagaimana aku mendengarkan dengan takjub,cerita2 dari pihak ketiga si driver2 taxi online itu. Kadang, aku pun ternganga atau tertawa terbahak2 ketika mereka berusaha menghiburku ....

Tetapi, yang aku tuliskan sebelum2nya, belum ada yang membuat aku benar2 terpana dengan fisiknya. Karena, untukku sendiri sebagai driver pastilah sehat. Punya 2 tangan dan punya 2 kaki. Mampu berkontrasi, mampu gesit untuk maju mundur ketika tiba2 ada yang melintas di depannya.

Karena juga, seblum aku terserang stroke tahun 2010, aku adalah "pembalap". Nyetir dengan konsentrai penuh. Ak masih sehat, punya 2 tangagn, punya 2 kaki yang selalu siap untuk mengontrol mobil2ku. Dan, yang terutama aku mempunyai otak yang bisa diajak untuk berkontrasi ......

Jadi, cerita dibawah ini, akan menjadi bukti bahwa ternyata ada tuh seorang driver taxi online, yang menyetir dengan sebelah tebuhnya saja, tubuh kanannya ......

Ceritanya, demikian,

Aku banyak bertemu temn2 disabilitas. Berbagai jenis disablitas, yang awalnya aku benar2 tidak terbayangkan bahwa mereka mampu melakukan yang luar biasa! Berbagai jenis disabilitas itu, bukan karena Tuhan tidak sayang kepada mereka, tetapi justru Tuhan mau menunjukkan pada dunia bahwa, disabilitas menjadi hebat karena Tuhan kita hebat!

Nah, jam oulang kantor saat itu sebrlum pandemic, aku mencari taxi online untuk mengantarku pulang. Dan aku tahu, di bil aku akan mendapatkan insirasi baru untuk mengisi energy positif ku, supaya aku memounyai "tabungan" energy untuk mengelola hidupku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun