Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kesetaraan dalam Olimpiade, Membawa Impian Disabilitas Semakin Didengar Dunia

26 Juli 2021   11:45 Diperbarui: 27 Juli 2021   11:55 83 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kesetaraan dalam Olimpiade, Membawa Impian Disabilitas Semakin Didengar Dunia
www.bortonnortanths.co.uk

By Christie Damayanti

Bicara tentang Olimpiade Tokyo 2020, ibu bicara tentang sebuah mimpi dan keinginan untuk melebur persatuan dunia lewat olahraga.

Walau berada di bawah bayang-bayang pandemi, toh even akbar ini terus berjalan, dan sudah mendapatkan kebanggaan untuk Negara masing-masing bagi atlet-atlet yang sudah mendapatkan medali.

Jadi, so what?

Walau aku adalah salah satu yang tidak setuju Olimpiade ini diadakan di tengah-tengah pandemi, tetapi aku tetap berdoa supaya semua berjalan dengan lancar, mereka pulang denagn sehat dan tidak terpapar serta tidak membawa pulang virus atau meninggalkan virus-virus di Jepang.

Nah, mendingan aku mempelajari apa yang terjadi di even ini, serba serbi yang mungin luput dari perhatian media.

Salah satunya adalah fasilitas-fasilitas yang ditujukan kepada disabilitas dan kaum prioritas.

Sebagai bagian dari kaum disabilitas dunia, aku pemakai kursi roda dengan tubuh lumpuh kanan, aku selalu mencari tahu tentang fasilitas-fasilitas disabilitas di manapun. Untuk mempelajari atau ketika aku kesana, aku sudah tahu tentang fasilitas-fasilitas disabilitas yang ada.

***

Olimpiade 2020 telah mengalami kemunduran dan kontroversi yang tak terhitung jumlahnya, meskipun saat ini pandemic melanda dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN