Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bagaimana Rumah Raden Saleh "Bekerja" untuk Melayani Masyarakat Sejak Abad Ke-17?

12 November 2020   15:32 Diperbarui: 12 November 2020   15:52 588
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rumah Raden Saleh, sebagai bagian adri Rumah Sakit PGI Cikini, dengan alam hijaunya yang masih segar, di abad modern ini .....Sumber : www.pingpoint.co.id

By Christie Damayanti

                                                                                                                         
Sebelumnya :

Ketika 'Rumah Raden Saleh', Merupakan Awal dari Semuanya .....

Cerita tentang rumah Raden Saleh itu, terus teriang2 di telingaku, sejak bapakku bercerita tentang ini, ketika aku masih kecil. Ketika ibuku dirawat di Rumah Sakit Cikini karena operasi lutut beliau.

Tetapi karena aku masih TK, berlanjut sampai SMP dan bapak berkali2 mengajakku ke rumah sakit ini untuk masuk ke rumah Raleh nya, aku belum merasakan getar2 untuk berkelana sendirian memasuki area rumah Raden Salen itu.

Selain tidak tahu cara nya, aku pun belum berpikir apa yang bisa dan harus aku lakukan. Namanya juga aku masih duduk di bangku SMP, walau cerirra tentang ini, terus teriang2, apalagi setelah aku melihat lukisan Raden Saleh yang ada di rumah nya itu .....

Hidupku berlanjut, sampai aku lulus sarjana arsitektur tahun 1992. Dan, aku langsung dimibta bapak untuk ikut dengan beliau, melayani masyarakat di Rumah Sakit PGI Cikini.

Melayani? Melayani di rumah sakit? Gimana caranya?

Ternyata, aku diminta mengikuti bapak melayani di Rumah Sakit Cikini ini, untuk sebagai tim renovasi RS PGI Cikini, sebagai seorang arsitek, untuk mendesain dan membangun beberapa bagian bangunan2 di rumah sakit ini. Dan, aku menyambut baik untuk melakukannya.

Dari situlah, aku semakin mengenal rumah sakit ini, sebagai sebuah rumah sakit pelayanan dalam Tuhan Yesus. Lewat bapakku yang saat itu menjabat sebagai salah satu anggota Yayasan PGI, aku bersuka cita untuk ikut dalam Tangan NYA, melayani masyarakat sebagai tim renovasi .....

Dan, dari situlah aku bisa sesuka aku untuk hilir mudik memasuki rumah Raden Saleh .....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun