Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Sadar Asuransi, Warisan untuk Anak-anakku

11 Agustus 2020   06:31 Diperbarui: 11 Agustus 2020   06:31 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
www.ekonomi.kompas.com

By Christie Damayanti

SADAR ASURANSI "Warisan" untuk Anak2ku

Kemarin aku cek up ke RS, ada ibu2 ngobrol ttg mahalnya kesehatan, susahnya bpjs, bingungnya cari asuransi yang ok, aku jadi ingat bahwa aku punya belasan asuransi. Aku dan 2 orang anak2ku.

Bermula waktu pertama kali bekerja tahun 1994, temanku menawarkan asuransi kesehatan CMG. Aku beli. Masih nurah. Aku masih muda dan harga belum melonjak. Lalu, tanteku menawarkan asuransi pendidikan dari Manulife, untuk Dennis bayi tahun 1996. Aku pun beli.

Michelle lahir tahun 1999 dan aku beli asuransi pendidikan dari Commonwealth. Lalu berturutan asuransi2 kesehatan dan asuransi jiwa dari BCA, Carrefiur, Mega, Cigna, AIA, AXA serta mulai asuransi dengan investasi. Terakhir dari Prudential.

Semua asuransi pendidikan anak2ku sdh selesai. Skrng aku tinggal memetik hasilnya. Masuk SD, SMP, SMA, KULIAH ... dan skrng 5 th kuliah dpt dana tunainya jg untuk anak2. Sukses tanpa claim, asuransi kirim notif utk aku mencairkan, klo mau .....

Aku sudah sangat merasakan manfaatnya.

Ketika aku terserang stroke di San Francisco, aku di back up sp 1.5M dari asuransi perjalanan AIG. Hanya membayar 1jt untuk 3 orang.

Dana itu ntuk 2 minggu di USA dan perjalanan pulang ditemani oleh suster laki2 (bruder) dari Alaska, tanpa reimburse. Semua di back up.

Terbang ke SF mengantarku pulang ke Jakarta dengan first class China Airline yang bisa berbaring. Full tidak keluar uang sama sekali

Lalu, 1 bulan aku di RS Cikini dengan back up dari semua asuransi2ku + asuransi dari kantorku

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun