Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Just a survivor

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Stasiun Minami Funabashi, Walau Berada di Bawah Fly-Over Fasilitasnya Setara Bandara

29 Maret 2020   20:05 Diperbarui: 31 Maret 2020   15:00 157 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Stasiun Minami Funabashi, Walau Berada di Bawah Fly-Over Fasilitasnya Setara Bandara
Dokumentasi pribadi | Stasiun Minami Funabashi, dibawah jalan layang tetapi mempuyai fasilitas setara dengan bandara

Menuju ke LalaPort Tokyo Bay di Teluk Tokyo ini, ada 2 jalan. Naik kereta atau naik kapal. 

Kalau naik kereta, kita turun di Stasiun Minami Funabashi dan jika naik kapal, kita turun langsung ke LalaPort Tokyo Bay, tetapi harus naik di Asakusa atau di Odaiba. 

Jika naik kereta, bisa dari mana saja dan jika kita sampai Stasiun Minami Funabashi, kira akan melihat sebuah stasiun yang sungguh keren...

Stasiun Minami-Funabashi adalah stasiun kereta api di Funabashi, Chiba, Jepang, yang dioperasikan oleh Perusahaan Kereta Api Jepang Timur (JR East). Stasiun ini dilayani oleh jalur Keiyo dari Tokyo dan Musashino dari Fuchuhommachi melalui Nishi Funabashi.

Jadi, jika aku ke Minami Funabashi, aku akan naik kereta dari Stasin Funabashi Hoten, transfer kereta di Stasiun Nishi Funabashi, langsung ke Stasiun Minami Funabashi.

Stasiun ini berada dibawah jalan layang kota kecil Minami Funabashi dan semua kota ini berada di tanah reklamasi Teluk Tokyo.

Nah, Karena Minami Funabshi ini memang sengaja didesain seperti di Amerika dan sengaja untuk salah satu titik wisata di Perfecture Chiba, bahkan di Stasiun Minami Funabashi pun dibangun hotel-hotel kecil, sebagai hotel transit.

Walau hotel-hotel itu kecil, bukan berarti kumuh atau jelek. Hotel-hotel itu tetap berkelas wisatawan. Ada kelas hotel, Ada juga klas apartemen atau kondominium dan kelas studio.

Dokumentasi pribadi | Stasiun ini berada di bawah jalan laying, terdiri dari 2 tingkat. Ketika kita turun dari kereta (lantai basement), kita naik ke lantai atas. Dan turun ke lantai bawah, terlihat aku berada di lantai bawah.
Dokumentasi pribadi | Stasiun ini berada di bawah jalan laying, terdiri dari 2 tingkat. Ketika kita turun dari kereta (lantai basement), kita naik ke lantai atas. Dan turun ke lantai bawah, terlihat aku berada di lantai bawah.
Kita berjalan cukup jauh karena stasiun Minami Funabashi ini, berada sekitar di tengah jalan layang yang cukup tinggi, dan cukup jauh ke mana-mana. Termasuk ke LalaPort Tokyo Bay. Kita harus berjalan sekitar 450 meter.

Berjalan sejauh itu, mungkin tidak terlalu membuat capek bagi Jepang atau orang muda, tetapi sangat membuat capek bagi lansia yang tidak memakai kursi roda.

Apalagi, ketika kita ke stasiun ini, tujuannya jelas yaitu ke tempat-tempat belanja, karena di sekitar LalaPort Tokyo Bay itu, ada deretan shopping center, bahkan banyak sekali warehouse atau factory outlet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN