Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Just a survivor

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

One Piece, Dragon Ball, Sailor Moon dan Digimon dalam "Toei Animation"

28 Maret 2020   20:22 Diperbarui: 28 Maret 2020   20:44 51 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
One Piece, Dragon Ball, Sailor Moon dan Digimon dalam "Toei Animation"
Dokumentasi pribadi | Aku dengan latar belkang serial manga One Piece, di Toei Animation Museum

By Christie Damayanti

One Piece adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Ini telah diserialkan di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha sejak 22 Juli 1997, dan telah dikumpulkan ke dalam 95 volume tankbon.

Ceritanya mengikuti petualangan Monkey D. Luffy, seorang bocah lelaki yang tubuhnya memperoleh sifat-sifat karet setelah secara tidak sengaja memakan Buah Iblis.

Dengan kru bajak lautnya, bernama Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Garis Besar untuk mencari harta karun tertinggi di dunia yang dikenal sebagai "One Piece" untuk menjadi Raja Bajak Laut berikutnya. Wikipedia.

Sebenarnya, aku tidak terlalu suka cerita Oe Piece. Aku hanya suka animasi nya. Gambarnya bagus dengan warna warni yang cerah, khas manga Jepang.

Karya Toei ini, banyak dipamerkan di Museum Toei Animation, yang musim panas Jepang 2019, aku datang kesana, sekitar 1 jam 30 menit dari Funabashi Hoten, tempat Michelle, anakku bertempat tinggal.

Toei Animation, memang memproduksi berbagai karakter manga. One Piece, adalah salah satunya. Dan, sepertinya One Piece menjadi salah satu icon, karena bayak sekali figurine2 semua karakter One Piece disana.

One Piec sendiri mulai disiarkan di Jepang tahun 1999, dan beberapa perusahaan mengembangkan berbagai jenis merchandising dan media. Bahkan, serial One Piece ini dilisensikan dalam bahasa Inggris di Amerika dan di Inggris, serta di Australia.

Ketika Amerika mempunyai banyak karya2 kartun, antara lain seperti Disney dan Warer Bros atau Hanna Barbera, One Piece karya Toei Animation mampu "masuk" dan mengajak anak2 muda Amerika terbang ke alam mimpi ala One Piece.

Itu yang membuat banyak orang ternganga, betapa "kuatnya" One Piece menerobos masuk dalam lingkaran kekuatan dunia kartun Amerika.

One Piece telah menerima pujian karena cerita, seni, karakterisasi, dan humornya. Beberapa volume manga telah memecahkan rekor penerbitan, termasuk cetakan awal tertinggi dari semua buku di Jepang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN