Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Suasana Mendung yang Seram dan Mistis "Chokin Buddist Tempel" di Belakang Chiba Castle

17 Juni 2019   22:30 Diperbarui: 17 Juni 2019   22:45 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pintu gerbang menuju kuil Chokin Buddist Temple, di belakang Chiba Castle | Dokumentasi dari yasufumi yoshizawa,Chiba

Baru kali ini saja, aku tidak mendapatkan referensi tentang sebuah kuil di belakang Chiba Castle. Aku pun tidak sengaja melihat kuil ini.

Begitu kami datang di bagian belakang Chiba Castle dan kami harus berjalan mengelilingi castle ini untuk bisa naik keatas, aku melihat kuil ini, sepi dan sedikit tidak terurus.

Perlahan, aku memasuki pintu gerbang kuil ini, tidak ada orang sama sekali. Angin dingin berhembus sepoi, membawa suhu dingin 11 derajat Celsius di musim semi Jepang tahun 2019 lalu .....

Chokin Buddhist Temple

Berkali2 aku mencari dip eta lewat 'Google Map' ku, susah sekali mencari sebuah titik tenang kuil ini. Berhari2 pula aku tidak menemukannya, padahal kuil itu nyata di depanku. Real. Aku berfoto dengan latar belakang kuil ini.

Tetapi aku tidak menemukan dip eta. Aku zoom pun tidak ada, sampai saat ini aku membuka peta lagi, aku bergerak terus dan akhirnya! Aku menemukannya di sebuah jalan yang aku tidak terpikir kuil ini ada disana .....

Nama yang tertulis di Google Map adalah Chokin Buddhist Temple. Pasti ini adalah sebuah kuil agama Buddha. Lokasinya benar2 di belakang Taman Inohara yang melingkupi Chiba Castle. Bersebelahan dengan area parkir.

Saat itu adalah hari Minggu di bulan akhir Maret 2019 lalu. Siang setelah makan siang, kami kesana, tetapi suasana sangat sepi. Bahkan, tidak ada satupun mobil yang parkir disana.

Suasana lingkungan itu sangat sepi. Sangat2 sepi. Hanya suara angin dingin berdesau saja. Bahkan, tidak ada satu orang pun yang datang disekitar kami berada. Entahlah, apa yang terjadi .....

Aku melihat kuil ini, cukup jauh dari batas jalan raya yang juga sepi. Dengan kursi roda ajaibku, aku mengayh menuju ke kuil itu, sebelum kami melangkah mengelilingi Chiba Castle untuk bisa masuk kesana. Dan aku hanya ditemani dengan desauan angin dan Michwlle anakku agak berjauhan dari aku.

Permukaan jalan menuju kuil itu, tidak terlalu bagus dan tidak rata. Banyak bebatuan dan tidak terawat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun