Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

"Banchina Italia" dengan Kentang Panggang, Lasagna, dan Ayam Saos Lemon Enaknya di Asakusa

30 Mei 2019   19:15 Diperbarui: 30 Mei 2019   19:28 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi | Ayam goring saos lemon yang enak, di Restoran Banhina Italia di Asakusa

By Christie Damayanti

Makan di Jepang, bukan berarti makan masakan Jepang. Jika kita sebagai wisatawan asing, pastilh kita akan berusaha makan masakan local, sebagai salah satu wisata kuliner nya, di negaa yang kita kunjungi. Itu sah2 saja, dan sangat wajar.

Tetapi, ketika aku yang memang juga tergolong sebagai wisatawan asing tetapi aku ke Jepang maksimal per-3 bulan aku terbang kesana, guna menjenguk Michelle, anakku yang tinggal disana, sepertinya aku sering merasa bosan untuk makan terus makanan local Jepang, walau aku memang suka kulinernya.

Sehingga, ketika aku terbang ke jepang untuk menjenguk anakku, 1 atau 2 hari pertama aku pasti makanmasakan Jepang, seperti ramen, soba atau beffbowl. Selebihnya, aku pasti mencoba2 makanan2 apa yang menarik hatiku, jika aku berjalan2 seputaran Tokyo.

Salah satunya adalah makanan dan masakan Italia, dimana makanan Italia sepertinya sudah menjadi favorite bagi warga local Jepang. Sayang sekali, masakan Indonesia bukan favorite mereka. Hanya ada 1 atau 2 restoran Indonesia saja, di beberapa distrik besar Jepang...

Begitu juga dengan Michelle. Jika aku datang menjenguknya, pasti dia akan mengajak aku makan makanan yang mungkin tidak akan dia beli, karena dianggap mahal!

Hihihi, maklum... dia memang mahasiswa perantauan.

Walau penghasilannya setara dengan manager madya di Jakarta, tetap saja dia tidak mau "membuang2 uangnya" untuk makanan mahal, menurutnya, hahahaha .....

"Ok, sayang.... kamu mau makan apak, hari ini?", itu yang selalu aku tanyakan jika kami berjalan2.

"Aku mau makanan Italia, ya ma", jawabnya.

Jadilah, kami menuju Restauran Italia Banchina di Asakusa, dekat dengan Sensoji Temple, yang katanya kentang panggang dan lasagna nya enak disana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun