Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

"Hollywood", Siapa yang Tidak Ingin ke Sana?

14 Februari 2017   15:54 Diperbarui: 14 Februari 2017   16:05 722 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

By Christie Damayanti

Lingkungan wisata di Los Angeles memang sudah mendunia. Link artikel2 dibawah sudah aku tuliskan tentang beberapa obyek wisata disana, baik yang memang sudah sangat terkenal, tetapi aku lebih mengutamakan obyek wisata yang mungkin belum semua datang kesana, karena terselamur dengan obyek2 wisata yang mendunia.

Jika aku katakana ‘Hollywood’, pasti semua sedunia mengenalnya. Universal Studio, tempat pembuatan film2 terkenal, denan trik dan tipuan2nya, sangat bisa membawa kita menyelami kehidupan orang2 yang membintanginya. Cara pembuatan, setting lokasi yang seakaan di abad kesekian ratus dari sekarang, atau baju2 serta asesoris2 yang membawa kita ke dunia antah berantah, itu semua sudah banyak dituliskan di beberapa buku wisata.

Tetapi, bagaimana jika aku menuliskan tentang suasana di sekitar ‘walk of Fame’, dimana bintang2 film Hollywood berseliweran disana?

Atau artikel tentang dunia selebriti Amerika di Beverly Hills atau di Burbank? Atau menikmati suasana di Hotel Beverly Hills, tempat rendevu untuk bintang2 film Amerika?

Tentu sedikit cerita mengenai ini. Karena semua sudah terselimur dengan obyek2 yang lebih besar lagi yang sudah diberitakan di semua buku2 tentang wisata Hollywood .….

Perjalanan kali ini memang tidak bisa sedetail itu karena waktunya yang hanya 1 minggu di West Coast, serta semua keluarga besar ku ikut. Tetapi ketika aku beberapa kali survey dan berjalan2 disana, aku mampu dan  ke-kepo-an ku membawa dampak yang luar biasa untuk tulisan2ku tentang ini.

‘Holywood Walk of Fame’

www.discoverlosangeles.com | Walk of Fame dengan bintang2 kuningan nya dari atas di Dolby Theater, Hollywood
www.discoverlosangeles.com | Walk of Fame dengan bintang2 kuningan nya dari atas di Dolby Theater, Hollywood
Hollywood Walk of Fame merupakan sebuah pedestrian di Hollywood, tepatnya di Hollywood Boulevard, yang dilapisi oleh marmer buatan (yang dahulu disebut ‘teraso’), dan di sepanjang jalannya diisi oleh bentuk bintang dari kuningan, dengan nama2 artis/actor/musisi/sutradara/produser/teater atau orang2 terkenal dan berprestasi di dunia hiburan, sepanjang 15 blok.
Dokumen pribadi | Sepanjang 15 blok, selalu ada bintang2 dengan kuningan bertuliskan nama2 bintang Hollywood
Dokumen pribadi | Sepanjang 15 blok, selalu ada bintang2 dengan kuningan bertuliskan nama2 bintang Hollywood
Pedestrian ini dibiayai oleh Hollywwod Historic Trust, karena ini adalah tujuan wisata popular di seluruh dunia. Setelah wisatawan datang ke Univesal Studio dengan bus tour nya, sampai mereka puas dan bermain dalam beberapa wahana permainannya seperti Jurassic Park atau The Mummy, lalu keesokan harinya mereka diajak ke Hollywood Walk of Fame untuk lebih memaknai mimpinya di dunia selebritis Amerika …..
20161227-052835aaaaaa-58a2c4713597730b06403e78.jpg
20161227-052835aaaaaa-58a2c4713597730b06403e78.jpg
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Suasana yang ceria di Walk of Fame. Selalu ramai dengan wiatawan, penduduk local serta anak2 muda Hollywood. Banyak sekali toko2 souvenir yang menjual benda2 replika Hollywood, dengan haarga yang terjangkau…

Disney Store dipadu dengagn coklat Amerika Ghirardelli, favorite anak2 muda  …….

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Favorite ku memang Walt Disney, seseorang yang mempunyai imajinasi yang luar biasa tentang tokoh2 Disney, seperti Mickey Mouse atau Donalds Duck

Tetapi sayangnya, seringkali Walk of Fame tersisih karena padatnya wisatawan yang lebih memilih untuk masih ‘bermimpi’ dalam pembuatan film2 Hollywood, sehingga BIASANYA wisatawan malas untuk ke Hollywood Walk of Fame.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Tapak tangan Sophia Loren, berada di pelataran Chinese Theater, tempat film2 Hollywood diputar pertama kali sebelum dilempar ke seluruh dunia …..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan