Mohon tunggu...
Christi Parnamita
Christi Parnamita Mohon Tunggu... Konsultan - Sharing yuk perihal Trading Forex

a wanderer, a tip of stardust

Selanjutnya

Tutup

Financial

Managed Account untuk Forex? Why Not!

15 Juni 2019   16:24 Diperbarui: 15 Juni 2019   16:40 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Managed Account adalah akun Trading tempat Anda memberikan persyaratan modal, dan mengizinkan trader lain dengan performa yang bagus, atau robot, mengeksekusi Trading milik anda. Banyak tawaran managed account yang beredar mulai dari forum trading hingga pedagang FX profesional dan layanan perantara yang menghubungkan pedagang lain ke akun Anda secara otomatis.

Sekali lagi ada pro dan kontra menggunakan managed account tetaplah ada. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan utama yang dapat anda gunakan sebagai acuan untuk memilih managed Account

Keuntungan

Potensi untuk profit: Jika Anda belum dapat mendapatkan cuan dari trading, mempercayakan account manager bisa menjadi salah satu alternative yang bisa dipertimbangkan, daripada merugi uang di akun Anda. Namun, pastikan anda memilih account manager yang cukup terpercaya. Saya pribadi menggunakan jasa dari RobotForex sebagai account manager saya, salah satu yang membuat saya yakin dengan tawaran RobotForex adalah penawaran yang realistis, memang, saya diharuskan bersabar untuk jangka waktu 6 bulan, namun keuntungan yang didapatkan memang optimal! Kebetulan saya menggunakan broker FXDD, kerja sama antara FXDD dan RobotForex membuat saya hanya perlu mengeluarkan uang sebesar $16 untuk 6 bulan account managing.

Pertama-tama saya ragu, $16 adalah uang yang kecil dalam dunia account managing. Namun karena harganya terjangkau, apa salahnya mencoba. Tapi ternyata keraguan saya dibayar lunas, saya mendapat keuntungan 9% perbulan dari modal yang saya keluarkan! Saya hanya perlu bersabar, mengamati melalui myfxbook setiap harinya. Dan menunggu profit dengan santai.

Salah satu kelebihan dari RobotForext adalah menjaga anda Menjauh dari layar: Trading dapat menyerap, dan memakan waktu. menyerahkan kepercayaan kepada account manager berarti Anda bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan pekerjaan yang lain.

Kekurangan

Harga kebebasan: Anda jelas harus membayar mahal untuk meminta orang lain mengelola akun Anda. Ini bisa membayar melalui langganan bulanan, basis bagi hasil atau beberapa struktur komisi lainnya. Hal ini tidak menjadi sebuah problematika lagi setelah saya mengenal RobotForex. Namun, satu yang perlu anda perhatikan adalah bagaimana anda bias menempatkan kepercayaan anda ke orang lain. Hal ini saya akui pribadi, sulit sekali melakukan hal tersebut.

Pada akhirnya, apakah itu manusia atau mesin, Anda akan menaruh kepercayaan Anda pada sesuatu selain diri Anda sendiri. Ini bisa berarti bahwa trading potensial profit yang Anda lihat mungkin tidak diambil oleh Robot/Account manager anda. Ini juga berarti bahwa Anda mungkin mengalami kerugian besar karena kesalahan manusia atau mungkin robot. Satu hal yang perlu digarisbawahi adalah perlunya kita memahami dasar dasar trading dan kinerja robot terlebih dahulu agar kita bisa mengawasi account managing yang kita pilih. Pastikan Robot yang anda pilih sudah pasti teruji, Hal ini akan memudahkan anda dalam melakukan pengawasan.

Mungkin sulit untuk menerima kerugian yang datang dengan cara ini dan beberapa orang lebih suka memiliki kendali sendiri atas akun mereka setiap saat. Namun, kesabaran juga merupakan sebuah kunci atas kendali Emosi. Siapa tahu Robot maupun Account Manager anda memilih tindakan yang menyebabkan loss, namun dilain sisi, mereka bias memilih tindakan yang dapat membuat anda untuk besar! Cuan Mudah!

Penutup

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun