Mohon tunggu...
Calista  Chika
Calista Chika Mohon Tunggu... ...

labs'

Selanjutnya

Tutup

Travel

Liburan ke Mana?

20 Juli 2019   19:51 Diperbarui: 6 Agustus 2019   07:39 0 3 4 Mohon Tunggu...
Liburan ke Mana?
kopi sejiwa

Pas liburan aku pergi ke bandung, Cuma beberapa hari sih. Kurang lebih 5-6 jam perjalanan dari Jakarta ke bandung karena macet banget. Sempet berenti di beberapa rest area juga buat sholat, dan makan. Sampe di Bandung aku langsung ke hotel, aku nginap di Hilton hotel. Dan sampe dihotel aku langsung makan! Tempatnya ada di dalam hotel. Namanya restoran purnawarman. 

Di situ aku makan spaghetti bolognais. Terus sehabis makan kami langsung ke kamar buat mandi dan istirahat sebentar, sorenya sekitar maghrib kita keluar hotel dan pergi ke mall paris van java. Ya pasti buat makan juga sih. Tapi selain buat makan ya buat jalan jalan juga. Aku belanja juga tapi ya Cuma yang dibutuhin aja terus kakakku potong rambut. 

Nah besoknya kami pergi ke rumah mode untuk beli baju dan kami juga pergi ke kopi sejiwa untuk mencicipi kopi yang pernah diminum pak presiden. 

Kedua tempat yang aku kunjungi hari kedua ini bias menjadi rekomendasi untuk kalian yang punya plan/sedang berlibur di bandung. Kenapa aku jadiin kedua tempat itu sebagai rekomendasi? 

Di rumah mode terdapat banyak pilihan barang yang dapat kalian beli, mulai dari tas hingga baju bias kalian dapatkan di sana walaupun banyak baju tiruan alias kw jadi hati hati buat kalian yang anti banget sama barang kw, tapi tempatnya cukup nyaman karena terdapat kafe untuk beristirahat sejenak dan santai. 

Untuk kopi sejiwa tempat nya cukup ramai, tapi tempat yang estetik bisa menjadi poin plus buat ini. Oh iya buat kalian yang asma dan gak bisa deket sama perokok pastiin kalian duduk di lantai satu yak karena dilantai 2 tuh smoking room. Di menu nya juga ada kategori president choice buat kalian yang pengin coba kopi yang dicicipi bapak presiden. 

Hari ketiga adalah hari terakhir aku dan keluarga di bandung. untuk makan siang kami memilih untuk makan di restoran kampung daun. Tempatnya terbuka, dan disini makanannya adalah makanan Indonesia. 

Ada juga pedagang yang menjual makanan makanan jaman dulu dan berbagai kue. seperti kue cubit,kerak telor, dan lain lain. Setelah dari kampung daun kami pun pulang ke Jakarta. 

Sisa harinya aku Cuma diem dirumah atau pergi ke rumah nenek. Biasanya sih dirumah Cuma nonton youtube atau baca buku, dan kebetulan mbah ku yang dari jawa datang, bersamaan dengan adik nenekku yang dari bangka. 

Aku pun mengajak mereka untuk jalan jalan melihat kota Jakarta dengan MRT dan LRT. Aku juga sempat kumpul dengan keluarga besarku untuk sekedar mengisi liburanku. Cerita Liburan ini akan kami bukukan dengan tema my Holiday. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2