Mohon tunggu...
Syauqi Syahla Ibtisamah
Syauqi Syahla Ibtisamah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

Suka membaca, menulis, dan menyanyi

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Aku si Anak Ceria

4 Oktober 2022   14:25 Diperbarui: 4 Oktober 2022   15:56 97 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Aku adalah seorang pelajar. Aku suka membaca novel dan menonton film. Aku anak pertama dari tiga bersaudara. Aku suka sekali bernyanyi dan menyanyikan lagu dengan genre yang berbeda-beda. Mulai dari genre K-Pop, Pop, hingga ke genre Dangdut. Ya, bernyanyi masuk ke dalam hobiku. Sesuai judulnya, sifat ku sangat ceria dan unik. Orang-orang yang belum kenal dengan ku pasti selalu berasumsi aku jutek lah, judes lah, dan sombong. Halah, orang-orang itu belum kenal denganku, tapi sudah beranggapan yang tidak baik.

Aku tinggal di Bekasi. Lebih tepatnya di Jatiwaringin, Pondok Gede. Ada yang tau? Kalau kata warga di twitter, Bekasi mah beda planet. Hahahahaha, soalnya di sana panas banget. Tapi karena aku kuliah di UIN Jakarta, jadi aku memutuskan untuk ngekost. Aku ngekost di belakang masjid Fatullah. Itu lho, yang tempatnya banyak jajanan. Sudah panjang gini tapi aku lupa perkenalan diri, maaf ya. Namaku Syauqi Syahla Ibtisamah. Biasa dipanggil Syauqi, Uqi, dan Syahla oleh teman-temanku. Kalau dirumah, aku biasa dipanggil Lala. Umurku Desember nanti 19 tahun. Selain suka membaca, menyanyi, dan menonton film, aku juga suka sekali menulis sesuatu dibuku. Menurutku, menulis adalah hal yang menyenangkan dan menenangkan. Karena tidak semua orang punya teman cerita untuk berkeluh. Asal sekolahku dari Pondok Pesantren Mahasina Daarul Qur'an Wal Hadits. Aku adalah pribadi yang ekstrovert tapi kalau sudah bertemu dengan banyak orang aku bakal berubah menjadi pribadi yang introvert. Ya, aku tidak suka keramaian. Walaupun aku anaknya berisik, aku sangat tidak suka dengan tempat dan suasana yang ramai. Kecuali nonton konser sih, kalau itu mah aku suka banget.

Di UIN Syarif Hidayatullah aku mengambil Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultah Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Dulu sewaktu aku masih dijenjang MTs, jurusan impianku adalah Psikologi, Sastra Indonesia dan Ilmu Komunikasi. Tetapi karena waktu MA aku mondok, pupus sudah harapanku untuk bisa tembus di jurusan Psikologi. Soalnya jurusanku pas MA adalah agama dan pada saat itu agak sulit untuk mencari info tentang jurusan impianku karena keterbatasan waktu dan alat komunikasi. Maka dari itu, aku memutuskan untuk mengambil prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam. Karena kupikir, BPI itu hampir serupa dengan Psikologi.

Seperti kataku diparagraf pertama, aku mempunyai dua orang adik. Adikku yang pertama adalah laki-laki dan yang terakhir adalah perempuan. Abiku saat ini bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil yang bergerak dibidang SDA. Sedangkan Umi, beliau hanya seorang Ibu Rumah Tangga. Meskipun Umi hanya seorang Ibu Rumah Tangga, aku sangat bangga dan sayang terhadap beliau. Keluargaku sangat harmonis dan seru. Kami selalu bercerita tentang keseharian kami sewaktu lagi kumpul di ruang keluarga. Diiringi canda, tawa dan kehebohan dari masing-masing diri, obrolan hangatpun mengalir dengan sendirinya. Kupikir itu saja sedikit cerita tentang Aku si Anak Ceria.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan