Mohon tunggu...
Sirilus
Sirilus Mohon Tunggu... Guru - pencinta budaya terutama budaya Manggarai dan filsafat. Juga ingin studi antropologi.

Saya ingin mengajak kaum muda untuk melestarikan budaya kita. Ini adalah harta kekayaan kita yang berharga. Saya juga peduli dengan peristiwa yang terjadi di masyarakat. Untuk itu subscribe chanel youtube saya :motivasi hidup . Chanel ini berisi musikalisasi puisi dan video mengenai budaya dan daerah wisata.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kuliah Online Lancar

3 Juni 2020   19:58 Diperbarui: 5 Juni 2020   22:08 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Selama covid 19 ini kuliah berlangsung melalui via online, dengan mengandalkan internet. Jaringan mesti lancar dan kalau tidak lancar kita menjadi ketinggaan materi. Apalagi jika dosennya saat kuliah berlangsung memberikan tugas untuk dikerjakan di rumah. Selama kuliah online ini saya mengunakan paketan tri.co.id. Dan sebagai mahasiswa yang tinggal di kos, saya merasa terbantu dengan adanya paketan tri ini. Internetnya lancar dan juga murah. Saya jadi mengikuti kuliah dengan baik tanpa ketinggalan materi dari dosen. Saya biasa membeli paket tri yang harganya Rp.50.000,00. Paketan ini saya gunakan selama satu bulan kurang lebih. Belum lagi promo yang ditawarkan oleh paket tri itu sendiri.

Teman-teman saya pernah bertanya kepada saya, kok jaringan kamu lancer sih saat kuliah online? Dan mereka bercerita bahwa jaringan internet mereka sering loading saat mengikuti kuliah sehingga kadang tidak penuh mengikuti kuliah. Saya pun membagikan pengalaman saya, bahwa saya mengunakan paket tri unlimited sehingga internet yang saya gunakan saat kuliah online berjalan dengan lancar. Juga paketan ini murah disertai promo-promonya. Dari cerita saya ini, teman-teman saya jadi mengunakan internet dengan paketan tri ini. Setelah mengunakan paketan tri mereka merasakan hal yang sama seperti yang saya rasakan, yaitu lancar dan hemat.

Dalam menonton youtobe pun jaringannya tetap bagus, sehingga kita dapat nyaman dalam menonton video yang kita sukai. Terlebih untuk mahasiswa yang ingin belajar labih lanjut terkait teori-teori tertentu yag sudah diupload orang ke youtobe. Begitu pun dengan whatsapp dapat berkomunikasi dengan baik tanpa loading.

Saya bersyukur dan berterimakasih kepada operator paketan tri yang telah membantu kami sebagai mahasiswa dengan menyediakan jejaringan internet yang baik. Yang memudahkan kami untuk menjalankan kuliah dengan lancar. Untuk itu saya menjadi salah satu orang yang berharga dengan menemukan paketan tri untuk internet. Rasa terimakasih saya ini karena uang saya jadi hemat dan bias saya gunakan untuk membeli keperluan lain sebagai mahasiswa. Apalagi sebagai mahasiswa yang menjalankan hidup di kos.

Saya pun berharap agar paketan tri ini bisa menjangkau di seluruh pelosok Indonesia. Masih ada daerah yang belum dijangkau oleh paketan tri. Sehingga mereka tidak merasakan hemat dan lancar dalam internet. Untuk itu paket tri mesti membantu masyarakat dengan menyediakan layanan internet ke daerah-daerah yang belum di jangkau. Tujuannya agar anak-anak sekolah di Indonesia dapat mengakses internet dengan hemat dan lancar. Ini sebagai salah satu dukungan untuk negeri kita tercinta ini menuju bangsa yang maju dan mampu bersaing dengan negara-negara lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun