Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ketika Ronald Koeman dan Solskjaer Menolak Mundur, Berapa Lama Mereka Sanggup Bertahan?

25 Oktober 2021   22:45 Diperbarui: 25 Oktober 2021   23:03 223 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman: dailymail.co.uk

Ronald Koeman dan Ole Gunnar Solskjaer adalah dua pelatih paling malang pekan ini. Tim-tim yang mereka pimpin menelan pil pahit. Terjadi dalam pertandingan penting dan sarat gengsi. Hampir terjadi di waktu bersamaan.

Koeman dan Barcelona tersungkur di kandang sendiri saat menjamu Real Madrid. Bermain di hadapan sekitar 86 ribu Cules yang tengah bersemangat tinggi kembali ke tribun Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB setelah periode panjang pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak mereka, Blaugrana malah takluk 1-2.

Sementara itu, pada hari yang sama, Manchester United yang ditangani Solskjaer dipermalukan Liverpool. Old Trafford yang biasanya menjadi panggung perwujudan mimpi-mimpi besar Setan Merah justru berubah menjadi palagan kesengsaraan. Tuan rumah "dibantai" lima gol tanpa balas.

Bagi Koeman kekalahan di El Clasico jilid pertama musim ini mengandung banyak makna. Tidak sekadar kehilangan angka di laga kandang untuk menggerek posisi di tabel klasemen sementara LaLiga.

Lebih dari itu, ini soal kinerjanya sebagai juru taktik yang tak juga mampu "pecah telur" saat bersua rival abadi itu. Usai menjadi pelatih Barca, Koeman belum pernah menang atas El Real. Tiga pertemuan selalu berujung kecewa.

Sementara itu, Madrid mencatatkan empat kemenangan dalam duel klasik ini secara beruntun, pertama kali sejak berhasil meraih tujuh kemenangan pada periode 1960-an.

Selain itu, hasil minor ini memperpanjang catatan negatif eks pelatih timnas Belanda sejak menjadi pelatih Barca tahun lalu. Sebelum dipermalukan Madrid, Koeman gagal menyelamatkan wajah timnya dari kekalahan atas Bayern Muenchen dan Benfica di penyisihan grup Liga Champions. Ditambah lagi, takluk dari juara bertahan LaLiga, Atletico Madrid.

Ole Gunnar Solskjaer: manchestereveningnews.com
Ole Gunnar Solskjaer: manchestereveningnews.com

Hasil buruk ini semakin menggerus kepercayaan fan kepadanya. Membuat manajemen klub tak bisa tidak semakin merasa malu karena reputasi klub yang semakin tercoreng.

Tak heran setelah pertandingan, Koeman digeruduk para penggemar Barca yang sudah tak sanggup melihat tim kesayangannya terus menuai hasil buruk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan