Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Cerita dari Arena Futsal Dunia dan Nasional: Portugal dan Papua Kompak Rebut Emas dari Juara Bertahan

5 Oktober 2021   07:42 Diperbarui: 5 Oktober 2021   13:33 2191 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi para pemain futsal Papua mengangkat pelatih Daud H Karim usai raih medali emas, Minggu (3/10/2021): Sumber: PB PON XX PAPUA 2021/Peksi Cahyo

Entah kebetulan atau bukan, jenis olahraga yang sama, di hari yang sama, tapi pada jam dan zona waktu berbeda, pertandingan final futsal di dua ajang berbeda digelar dengan nasib sang juara bertahan yang serupa.

Partai pamungkas perebutan medali emas Piala Dunia Futsal dan PON XX Papua digelar pada Minggu, (4/10/2021) waktu setempat. 

Bedanya, ajang pertama yang berkaliber dunia berlangsung di Lithuania, sementara yang kedua mengambil tempat di Papua.

Nun jauh di Kaunas Arena yang terletak di Kota Kaunas, Argentina dan Portugal beradu menjadi kampiun dunia. Sementara itu, di timur Indonesia, Jawa Barat ditantang tuan rumah Papua untuk menjadi yang terbaik di Tanah Air.

Hasilnya? Argentina harus merelakan mahkota juara bertahan berpindah ke pihak Portugal. Begitu juga Jawa Barat yang menyandang status yang sama harus rela kehilangan medali emas.

Portugal dan Papua pun mengukir sejarah baru. Walau dalam skala berbeda, pertama kali mereka merasakan manisnya medali emas.

Portugal menempatkan diri sejajar dengan Brasil, Argentina, dan Spanyol sebagai empat negara yang pernah menjadi juara dunia. Sementara itu, Papua kini berada di barisan peraih medali emas di cabang olahraga beranggotakan lima pemain itu.

Presiden FIFA, Gianni Infantino menyerahkan trofi Piala Dunia FIFA pada Portugal: fifa.com
Presiden FIFA, Gianni Infantino menyerahkan trofi Piala Dunia FIFA pada Portugal: fifa.com

Argentina Apes

Pertandingan antara Argentina menghadapi Portugal adalah pamungkas dari dua tim dengan penampilan paling konsisten sepanjang turnamen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan