Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Air Mata Paulo Dybala

27 September 2021   15:56 Diperbarui: 27 September 2021   16:10 160 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Air Mata Paulo Dybala
Paulo Dybala tak kuasa menahan tangis saat meninggalkan pertandingan di menit ke-20 kala Juventus vs Sampdoria di Serie A, Minggu (29/9/2021: AP Photo

Ada sejumlah kontradiksi saat Juventus menjamu Sampdoria di pekan keenam Serie A, Minggu (29/9/2021) malam WIB. Pertama, Bianconeri meraih kemenangan 3-2. Namun, kemenangan itu diwarnai tangis Paulo Dybala dan jerit Alvaro Morata.

Kedua, Dybala berurai air mata hanya selang 10 menit setelah ia mencetak gol pembuka yang indah ke gawang Emil Audero.

Berawal dari umpan pendek Manuel Locatelli, pemain berusia 27 tahun itu melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang bersarang mulus di pojok gawang Sampdoria.

Setelah membuka keran gol, Dybala kemudian harus meninggalkan lapangan di menit ke-20. Ia berjalan tertatih meninggalkan Allianz Stadium sambil menyeka air mata. Rekan-rekannya pun mendekap dan memberinya semangat.

Dybala mencetak gol indah untuk membuka keunggulan Juventus atas Sampdoria: Massimo Pinca/REUTERS
Dybala mencetak gol indah untuk membuka keunggulan Juventus atas Sampdoria: Massimo Pinca/REUTERS

Dybala harus meninggalkan lapangan lebih awal. Sementara perjuangan timnya belum berakhir. Setelah Dybala keluar Juventus sempat menambah gol melalui sepakan penalti Leonardo Bonucci.

Namun, sebelum kedua tim ke ruang ganti, sundulan Maya Yoshida tak mampu digagalkan Mattia Perin. Kedudukan 2-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua giliran Locatelli yang mencatatkan namanya di papan skor. Dejan Kulusevski melakukan umpan ciamik untuk memancing Audero keluar dari sarangnya.

Gol di menit ke-57 itu bukanlah akhir dari pertandingan. Tim tamu masih bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-84. Sambaran Antonio Candreva menyambut umpan Adrien Silva membuat Perin mati kutu.

Dua menit sebelum situasi menjadi rumit bagi Juventus, Morata ditarik keluar. Massimiliano Allegri memasukan Moise Kean sebagai gantinya. Morata kemudian diwartakan mengalami cedera. Sama seperti Dybala.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan