Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Flandy Limpele Diganjar Bonus dari Malaysia, Ternyata Tak Sebesar Ginting dan Hendri Saputra

14 September 2021   20:20 Diperbarui: 15 September 2021   15:53 210 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat mengalahkan Kevin/Marcus di perempat final Olimpiade Tokyo 2020: AP/Dita Alangkara

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi satu dari dua penyumbang medali bagi kontingen Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ganda putra cabang olahraga badminton itu berhasil meraih medali perunggu usai menyingkirkan sejumlah unggulan.

Satu medali perak dan satu medali perunggu, itulah yang dibawa pulang Negeri Jiran dari Tokyo. Malaysia menempati posisi ke-74 di klasemen akhir perolehan medali, berada di belakang Thailand (urutan ke-59 dengan satu emas dan satu perunggu) dan Indonesia (urutan ke-55 dengan satu emas, satu perak, dan 3 perunggu).

Sementara itu, Filipina menjadi negara Asia Tenggara dengan perolehan medali terbaik. Filipina berhasil mendulang satu emas, dua perak, dan satu perunggu. Negara yang dijuluku "Lumbung Padi ASEAN" itu menempati posisi ke-50.

Bonus 

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memberikan apresiasi kepada Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk hasil yang mereka torehkan di Tokyo. Pasangan ini mendapat RM 120.000 atau sekitar Rp413,6 juta.

Melansir thestar.com.my, BAM menganggarkan total RP 400.000 untuk para peraih medali baik di Olimpiade maupun Paralimpiade Tokyo. Penyerahan hadiah dilakukan pada Kamis, (9/9/2021) di Bukit Kiara. Hadiah diberikan langsung oleh Presiden BAM, Tan Sri Mohamad Norza Zakaria.

Tidak hanya itu, Aaron/Soh juga mendapat tambahan uang dari sponsor mereka, 100 plus, senilai RM60.000 atau ekuivalen dengan Rp206,8 juta. Dengan demikian, pasangan nomor delapan BWF, membawa pulang bonus lebih dari setengah miliar rupiah.

BAM tidak hanya memberi apresiasi kepada pemain. Flandy Limpele mendapat RM30.000 (Rp103,4 juta) atas kontribusinya mengantar pasangan ganda putra terbaik Malaysia hingga mencapai podium ketiga di Tokyo.

Presiden BAM menyerahkan bonus kepada Aaron/Soh: badmintonplanet.com
Presiden BAM menyerahkan bonus kepada Aaron/Soh: badmintonplanet.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan