Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tuchel vs Guardiola vs Mancini dan Jorginho vs Kante vs De Bruyne, Siapa Layak Jadi Terbaik di Eropa?

20 Agustus 2021   22:25 Diperbarui: 20 Agustus 2021   22:47 168 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tuchel vs Guardiola vs Mancini dan Jorginho vs Kante vs De Bruyne, Siapa Layak Jadi Terbaik di Eropa?
Para kandidat pemain dan pelatih terbaik di Eropa: Dailymail.co.uk

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) baru saja merilis daftar final pemain terbaik pria di benua itu. Tiga nama menjadi finalis. Mereka adalah Kevin De Bruyne, Jorginho, dan N'Golo Kante.

Ketiga nama itu menyingkirkan sejuamlah kandidat. Mulai dari Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Erling Haaland, hingga Lionel Messi. Ketiganya mendapat suara lebih banyak dari Messi misalnya yang sukses membawa Argentina menjuarai Copa America.

Dari hasil voting terungkap Messi, Lewandowski, Gianluigi Donnarumma, Kylian Mbappe, Raheem Sterling, Ronaldo, dan Haaland menjadi pelengkap 10 besar.

Menukil Daillymail.co.uk, tiga pemain urutan teratas mendapat suara terbanyak dari 24 pelatih dari tim yang berpartisipasi di Piala Eropa musim panas ini, plus 80 pelatih dari klub yang berlaga di babak grup Liga Champions musim lalu (32 tim) dan Liga Europa (48 tim).

Jorginho dan trofi Liga Champions Eropa: Dailymail.co.uk
Jorginho dan trofi Liga Champions Eropa: Dailymail.co.uk

Tidak hanya mereka. Sebanyak 55 jurnalis pilihan grup European Sports Media (ESM) juga mendapat hak memilih.

Masing-masing voters memilih tiga nama. Urutan pertama mendapat lima poin, tiga poin untuk urutan kedua, dan satu poin untuk posisi ketiga.

Ada pengecualian bagi pelatih. Mereka tidak diperkenankan memilih pemain dari tim mereka sendiri. Artinya, Pep Guardiola tidak diizinkan mencantumkan nama De Bruyne atau Sterling dalam pilihannya. Begitu juga Kante dan Jorginho tidak ada dalam daftar pilihan Thomas Tuchel.

Kita tentu bisa mempertanyakan mengapa ketiganya patut mendapat simpati lebih banyak. Namun pada tempat ini baiklah kita batasi untuk tidak terlalu membuat banyak komparasi. Kita fokus saja pada ketiga nama itu. Siapa dari antaranya lebih layak menjadi pemenang?

Rekam jejak ketiga pemain itu sepanjang musim lalu cukup menonjol. Ketiganya sama-sama bermain hingga final Liga Champions Eropa. De Bruyne bersama Manchester City. Sementara Kante dan Jorginho berseragam Chelsea. Bedanya, dua pemain yang disebutkan terakhir keluar sebagai pemenang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan