Mohon tunggu...
Charissa Vidya R
Charissa Vidya R Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Seorang remaja yang secara kebetulan menuis di Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Celah dalam Kepribadian - 5

13 Oktober 2023   19:01 Diperbarui: 13 Oktober 2023   20:11 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerbung. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Yuri B

***

*Kriiing!!

Kembali ke ruang kelas, waktu istirahat akhirnya datang. Para siswa berbondong-bondong mengumpulkan lembar jawabannya kepada guru di depan kelas.

Seperti biasa Raisya langsung pergi meninggalkan kelas tanpa berbicara sepatah katapun. Mira langsung mengeluarkan smartphonenya dan mencari sebuah artikel. Mira terpikirkan untuk membalaskan dendamnya kepada Raisya atas apa yang pernah ia lakukan kepadanya. Ia langsung menuliskan idenya kedalam buku catatan miliknya.

Beberapa hari kemudian, artikel itu ramai dibicarakan di kalangan teman-temannya. Sebuah artikel yang ditulis oleh "anonim" yang isinya menjelek-jelekkan Raisya, termasuk komentar-komentar pedas yang ditulis oleh "anonim" lainnya. Raisya yang baru saja mengetahuinya langsung terkejut. Ia membela dirinya sendiri bahwa dia tidak pernah bertindah seperti itu.

Teman-temannya tentu percaya, kecuali seseorang. Ia justru malah memprovokasinya. "Memangnya benar kamu ga kaya gitu Raisya?"


"T-tentu saja! Apa kalian tidak melihat bagaimana caraku memperlakukan kalian?" Bela Raisya. Sebagian besar temannya tentu pasti mendukung dirinya, namun perdebatan masih belum selesai.

"Oh iya kah? Coba kita tanyakan ke Mira. Dia kan dulu teman satu SMP mu." Ujarnya lagi.

 Ia mendekati mejaku dan berkata, "Mira, benar kan dulu kamu satu SMP sama dia?" tanyanya.

Aku hanya mengangguk. Ia bertanya lagi "apakah kamu tau tentang artikel yang menjelek-jelekkan Raisya?"

Aku mengangguk kembali. Ia kembali bertanya "jadi, apakah menurutmu apakah artikel itu benar apa adanya? Atau cuma mengada-ada?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun