Mohon tunggu...
Chaniati
Chaniati Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Universitas Islam 45 Bekasi

Jalani Harimu dengan Kebahagiaan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Wanita Muda Beprestasi dan Sukses Berbisnis

2 Desember 2021   16:26 Diperbarui: 2 Desember 2021   16:36 102 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ayu Lestari atau yang biasa dipanggil Ayu merupakan seorang mahasiswi dan juga Konsultan Jafra kelahiran Bekasi, 1 Mei 2021. Ayu merupakan anak pertama dari pasangan Sujono dan Wiwin Yulianti, Ayu memiliki seorang adik bernama Dwi Mukti Lestari. Ayu berasal dari keluarga yang sangat harmonis. Ayu sangat dekat dengan keluarganya.

Orang tua ayu sangat menginginkan anak-anaknya berprestasi dan mengenyam pendidikan tinggi melebihi orang tuanya.

Sekitar umur 7 Tahun Ayu pernah mengikuti Perlombaan mewarnai di Indomaret dan mendapatkan juara 1. Ayu mengenyam pendidikan di TK Bina Harapan Kuningan 1, kemudian Ayu melanjutkan Sekolah Dasar (SD) di SDN Sindang Mulya 01 Cibarusah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 1 Cibarusah. Ayu adalah anak yang rajin dan berprestasi , Ayu selalu mendapatkan peringkat 1 dikelasnya. Selain berprestasi di bidang Akademik ayu juga mengikuti Ekstrakulikuler Paskibra di SMP. Ayu melanjutkan Studinya di SMK Abdi Negara Cibarusah jurusan Akutansi, seperti di SMP kini ayu juga mendapatkan peringkat yaitu peringkat 3 di kelasnya.  Pada saat SMK ayu pernah mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PT Galva Indonesia produksi Trafo dibagian Produksi selama 3 bulan. Tidak sampai disini Ayu melanjutkan studinya saat ini Ayu adalah seorang Mahasiswi Semester 5 di Universitas 45 Bekasi Jurusan Ilmu Komunikasi.  

Selain berprestasi Ayu juga sangat suka berjualan karena orangtua ayu memiliki warung dirumahnya. Mulai dari SD ayu sudah belajar bisnis yaitu menjual makanan ringan, saat SMP ayu melanjutkan dengan berjualan online seperti baju,tas, case hp dan lain sebagainya. Kemudian pada saat SMK pun ayu sempat membuka usaha sendiri yaitu basreng, tidak hanya itu ayu juga menjual pulsa dan kuota. Ayu juga menjual produk Skincare Jafra hingga saat ini dan sekarang Ayu menjadi Konsultan Jafra loh! Ayu selalu menabung dari hasil penjualannya selama ini, Ayu sudah bisa membeli emas berupa cincin seharga 1,5 juta , membayar spp sekolah sendiri , dan ayu juga bisa membeli HP  dan Laptop. Dengan hasil kerja keras Ayu sampai detik ini Ayu memiliki tabungan yang cukup banyak.

Ayu diajarkan oleh orang tuanya untuk menjadi anak yang mandiri dan bekerja keras,terlihat dari semua pencapaiannya Ayu.  Karena semua pencapaian yang sudah Ayu dapat ayu sangat gemar berbisnis hingga saat ini Ayu menjual berbagai macam produk seperti camilan, produk Skincare Jafra, Produk Fashion seperti Baju dan Tas, dan juga Pulsa.

Ayu mendapatkan penghargaan atas pencapaian Tittle Star Consultan Jafra dengan Bonus bulanan kurang lebih Rp.200.000.

Meskipun Ayu berbisnis tapi Ayu juga merupakan anak yang sangat berprestasi dari kecil hingga saat ini di bangku kuliah, Ayu selalu mendapatkan nilai IP diatas 3,5. Dan Ayu juga anak yang sangat Aktif, ceria dan juga receh.

Menjadi anak perempuan pertama itu tidaklah mudah, mau tidak mau, suka tidak suka ayu harus memikul beban dan tanggung jawab besar itu untuk memberikan contoh kepada adiknya dan menjadi anak yang baik untuk keluarganya. Ayu berprestasi dan berbisnis tapi ayu juga sangatlah dekat dengan keluarga dan selalu membagi waktunya bersama keluarga.

Dari cerita Ayu, dapat kita simpulkan bahwa kita bisa mendapatkan apa yang kita mau dengan bekerja keras dan mau usaha. Meskipun Ayu mengenyam pendidikan di bangku Kuliah Ayu tidak berhenti untuk melanjutkan bisnisnya. Perjuangan ayu sangatlah tidak mudah pasti sangat sulit untuk membagi waktu tapi ayu bisa membuktikan kepada kita semua meskipun Ayu memiliki bisnis tapi Ayu tetap berprestasi dan konsisten akan prestasi itu.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan