Mohon tunggu...
KKN Desa Kampunganyar UM
KKN Desa Kampunganyar UM Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

KKN Pulang Kampung UM Desa Kampunganyar

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Menakjubkan! Yuk Kenali Kesegaran Wisata Pemandian Jopuro!

24 Juli 2021   10:34 Diperbarui: 24 Juli 2021   12:11 152 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menakjubkan! Yuk Kenali Kesegaran Wisata Pemandian Jopuro!
Dok. pribadi

Wisata Jopuro merupakan wisata pemandian yang berada di Dusun Rejopuro, Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Sumber yang mengaliri pemandian ini adalah Sumber Mata Air Kajar Rejopuro. Pada jarak 300 meter dari wisata, pengunjung dapat menemukan sumber tersebut dengan melewati sungai dan persawahan.

Biasanya, warga Dusun Rejopuro menjadikan Sumber Kajar sebagai tempat untuk mengadakan Tradisi Ithuk-ithukan yang dilakukan setiap tanggal 12 Dzulqaidah. Wisata Jopuro menjadi salah satu wisata ikonik dari Desa Kampunganyar selain Air Terjun Jagir dan Air Terjun Kalibendo.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Kesegaran air pemandian Wisata Jopuro menjadikannya sebagai tempat destinasi favorit wisatawan untuk melepas penat. Sebelum diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Wisata Jopuro selalu ramai pengunjung saat akhir pekan. Pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga lima ribu rupiah untuk dapat menikmati kesegaran aliran sumber mata air alami. Wisata Jopuro juga menyediakan penyewaan ban renang bagi anak-anak yang ingin berenang untuk menjamin keselamatan pengunjung.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Selain suasana wisata yang asri, sejuk, dan segar, saat ini Wisata Jopuro memiliki spot foto yang instagramable untuk memikat ketertarikan pengunjung wisata. Hamparan sawah yang luas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Sebagai upaya untuk mengenalkan Wisata Jopuro kepada masyarakat luas, mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Desa Kampunganyar mengadakan promosi di Instagram dengan mengupload foto di instagram dan melakukan pendampingan dalam pengelolaan media sosial Facebook.  Dengan begitu, harapannya masyarakat luas dapat mengenal dan mengunjungi Wisata Jopuro.

Berikut adalah link fanpage Facebook Wisata Jopuro Banyuwangi.

Wisata Jopuro Banyuwangi | Facebook 

https://web.facebook.com/Wisata-Jopuro-Banyuwangi-110923247898267

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN