Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Hasil Kualifikasi Liga Champions: Basel & Glasgow Celtic Menang

30 Juli 2015   04:14 Diperbarui: 11 Agustus 2015   22:54 547
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dari enam pertandingan leg pertama Ronde 3 Kualifikasi Liga Champions musim 2015/2016 yang digelar pada Kamis dini hari (30/7) WIB, hanya FC Basel tim tamu yang sukses merebut kemenangan. Basel menang 3-1 atas tuan rumah Lech Poznan.

Basel membuka skor pada menit ke-34 lewat gol Michael Lang yang menyelesaikan umpan sepak pojok dari Luca Zuffi. Dua menit berselang, Lech Poznan berhasil menyamakan skor berkat gol Denis Thomalla hasil assist dari Szymon Pawlowski.

Memasuki menit ke-66, Basel mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Birkir Bjarnason dijatuhkan oleh Tomasz Kedziora di area kotak terlarang. Wasit juga memberi kartu merah kepada Kedziora. Tendangan penalti lalu dieksekusi oleh Shkelzen Gashi, namun bola masih bisa diblok kiper Jasmin Buric.

Pada menit ke-77, Basel akhirnya sukses menambah gol lewat sepakan Marc Janko. Beberapa saat jelang babak kedua berakhir, pemain pengganti Davide Callà mencetak gol ketiga buat Basel, yang memastikan Basel menang 3-1.

Pada pertandingan kualifikasi Liga Champions lainnya, Glasgow Celtic menang tipis 1-0 atas Qarabaq. Gol semata wayang Celtic dibuat pada menit ke-82 oleh eks pemain Manchecter City, Dedryck Boyata, yang menyundul bola umpan dari Kris Commons.

Sementara itu, Ajax Amsterdam harus puas bermain seri 2-2 dengan tuan rumah Rapid Wien. Ajax sempat unggul 2-0 terlebih dulu di babak pertama berkat dua gol yang diborong Davy Klaassen. Rapid Wien memperkecil ketertinggalan skor lewat gol yang dicetak Florian Kainz pada menit ke-48.


Menit ke-60 Rapid Wien kehilangan salah satu pemainnya dari lapangan, setelah Stefan Schwab diganjar kartu merah oleh wasit akibat mengasari Jaïro Riedewald. Kalah jumlah pemain tak membuat Rapid Wien menyerah. Rapid Wien malah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-76 lewat gol Robert Beric. Skor sama kuat 2-2 bertahan hingga babak kedua usai. 

Hasil Lengkap Leg 1 Ronde 3 Kualifikasi Liga Champions 2015/2016
[30 Juli]

  • HJK Helsinki 0-0 Astana
  • Red Bull Salzburg 2-0 Malmo FF
  • Steaua Bucuresti 1-1 Partizan Belgrade
  • Lech Poznan 1-3 Basel
  • Glasgow Celtic 1-0 Qarabag
  • Rapied Wien 2-2 Ajax Amsterdam

Artikel Terkait:

(sumber foto: uefa.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun