Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Greysia Polii Berjuang dari Babak Kualifikasi Indonesia Open

30 Mei 2016   02:35 Diperbarui: 30 Mei 2016   02:51 265
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Greysia Polii/ foto: djarumbadminton.com

Beberapa pemain badminton top dunia mengawali kiprah dari babak kualifikasi turnamen Indonesia Open Super Series Premier, salah satunya kapten tim Piala Uber Indonesia, Greysia Polii.

Greysia Polii yang saat ini berstatus sebagai pemain ranking 2 dunia ganda putri bersama pasangannya Nitya Maheswari, pagi hari ini menjajal peruntungan di babak kualifikasi ganda campuran Indonesia Open SSP 2016. Greysia bakal berpasangan dengan Rian Agung Saputro. 

Rian Agung Saputro/Greysia Polii mengawali kiprah di babak pertama kualifikasi Indonesia Open 2016 menghadapi pasangan Ardiansyah/Devi Tika Permatasari. 

Jika berhasil melewati babak 1 kualifikasi, Rian/Greysia bakal menghadapi pemenang duel Matthew Chau/Gronya Somerville versus Henry Jansen Putra Wibowo/Angelica Caroline Mandang, memperebutkan tiket ke babak utama.

Tampil di sektor ganda campuran bukan hal baru buat Greysia Poli. Sebelumnya Greysia sudah pernah berpasangan dengan delapan pemain putra , yaitu Mega Berlian Adhitya, Tontowi Ahmad, Aji Basuki, Flandy Limpele, Muhammad Rijal, Hendra Setiawan, Ahmad Yono Yusuf dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Greysia Polii terakhir kali tampil di ganda campuran dalam turnamen Indonesia Open tahun 2014 silam. Kala itu Greysia membuat kejutan besar bersama Kevin Sukamuljo. Setelah berhasil melewati babak kualifikasi, pada babak pertama Kevin/Greysia mengalahkan pasangan juara dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei. Sayangnya, pada babak kedua Kevin/Greysia kalah melawan Lee Yoong Dae/Sin Sheung Chan.

Babak perempat final turnamen All England tahun 2015 merupakan penampilan terakhir Greysia Polii di ganda campuran, sebelum ikut di Indonesia Open tahun ini. Saat itu Kevin/Greysia kalah melawan pasangan jagoan tuan rumah, Chris Adcock/Gabriella Adcock.

Pemain putri top dunia yang tampil di hari pertama Indonesia Open 2016 selain Greysia Polii, adalah Ashwini Ponnappa. Pemain putri India berparas cantik tersebut saat ini berstatus sebagai ranking 14 dunia ganda putri bersama pasangannya Jwala Gutta.

Ashwini Ponnappa/ foto: sports.ndtv.com
Ashwini Ponnappa/ foto: sports.ndtv.com
Hari ini Ashwini Ponnappa memulai kiprah dalam babak kualifikasi ganda campuran Indonesia Open bersama pasangannya Manu Attri. Di babak pertama kualifikasi Ashwini/Manu bakal menghadapi pasangan Indonesia, Hendra Tandjaya/Monika Intan Tutiharta.

Ada empat nomor di Indonesia Open 2016 yang mempertandingkan babak kualifikasi, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran. Masing-masing nomor menyediakan empat tiket ke babak utama dari jalur kualifikasi. Kualifikasi turnamen Indonesia Open dimulai pagi ini di Istora Senayan, pukul 09.00 WIB.

#rindujuara #1istora #EaaIndonesia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun