Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Daftar Film Indonesia Siap Tayang Bulan Januari 2016

3 Januari 2016   22:06 Diperbarui: 9 Januari 2016   03:33 974
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perkembangan dunia film Indonesia mulai menunjukkan kemajuan signifikan. Sepanjang tahun 2014 dan 2015 sudah lebih dari 200 film Indonesia beredar di bioskop. Sineas film Indonesia juga makin kreatif, membuat film dari berbagai genre, semisal drama bernuansa religi, drama berlatar belakng sejarah, action, komedi, thriller, horor, film anak-anak maupun film animasi.

Perkembangan jumlah penonton film Indonesia juga cukup menggembirakan. Sepanjang tahun 2014 dan 2015, ada empat film yang sukses meraih jutaan penonton. Ada 13 film lainnya sukses mendapatkan 400 ribu lebih penonton.

Pada tahun 2016, perkembangan film Indonesia semoga saja bertambah baik. Pada bulan Januari ini, sudah ada tujuh film Indonesia dari berbagai genre siap tayang di bioskop. Puluhan film lain sedang dalam proses produksi dan siap tayang pada bulan-bulan mendatang.

Berikut ini saya akan kurasikan daftar film Indonesia siap tayang di bioskop pada bulan Januari 2016.

  • Tausiyah Cinta
    (tayang 7 Januari/ durasi 99 menit/ Sutradara: Humar Hadi/ Produksi: Bedasinema Pictures)

Dalam beberapa tahun belakangan, film drama bertema religi Islami mendapatkan animo yang besar dari penonton film di Indonesia. Film Tausiyah Cinta disutradarai oleh sineas muda Humar Hadi yang sebelumnya pernah membuat film 'Hanya Kerudung Sampah'.

Pemain sinetron yang saat ini sedang ngetop, Rendy Herpy, bakal jadi pemeran utama 'Tausiyah Cinta'. Ada dua pemain pendatang baru yang mendapat peran utama dalam film ini, yaitu Ressa Rere dan Hamas Syahid Izzuddin.

Film 'Tausiyah Cinta' berpotensi besar bakal sukses meraih banyak penonton, mengikuti jejak kesuksesan film bergenre serupa seperti 'Hijrah Cinta' dan 'Ayat-ayat Cinta', karena sudah lebih dari 250 ribu orang yang melihat official trailer film yang akan tayang di bioskop tanggal 7 Januari nanti.

  • Wanita Berdarah
    (tayang 7 Januari 2015/durasi 87 menit/ Sutradara: Alip Santosa/ Produksi: Jelita Alip Film)

Sesuai dengan judulnya, film ini bakal banyak adegan berdarah-darah. Menceritakan misi balas dendam seorang wanita TKW yang diperdaya mafia di Hong Kong.

Pemeran utama film bergenre thriller action ini adalah Cinta Dewi dan Guntur Triyoga, keduanya pernah bermain bareng dalam film 'Tarung: City of Darkness'. Alip Santosa yang jadi sutradara film ini sebelumnya pernah membuat film 'Kejamnya Hidup' dan 'Lima Bidadari'.
  • Midnight Show (tayang 14 Januari/ durasi 95 menit/ Sutradara: Ginanti Rona Tembang Asri/ Produksi: Renee Pictures)

Film thriller dengan tema misteri pembunuhan di bioskop. Kehadiran aktris bernama besar Acha Septriasa membuat film ini menarik dinantikan. Acha Septriasa yang merupakan salah satu aktris dengan bayaran termahal di Indonesia, selama ini dikenal sebagai pemeran film-film drama percintaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun