Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Arif Pangestu Masuk Perempat Final Kejuaraan Dunia Panahan, Singkirkan Unggulan Pertama dari Korea

3 Agustus 2023   18:54 Diperbarui: 4 Agustus 2023   08:45 1265
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Arif Dwi Pangestu, atlet panahan Indonesia. (Foto: nocindonesia via kemenpora.go.id)

Pemanah muda Indonesia, Arif Pangestu, masuk perempat final Kejuaraan Dunia Panahan 2023 di Berlin, Jerman.

Arif Pangestu yang masih berusia 19 tahun, lolos ke perempat final nomor recurve individual setelah mengalahkan unggulan pertama dari Korea Selatan, Kim Woo-jin.

Kim Woo-jin adalah pemanah legendaris yang sudah 3 kali juara dunia recurve individual pada tahun 2011, 2015, dan 2021.

Duel Arif Pangestu melawan Kim Woo-jin berlangsung sengit. Woo-jin unggul 2-0 di set pertama, setelah menang dengan skor 27-24.

Arif menyamakan kedudukan 2-2 pada set kedua, setelah unggul skor 26-22. Posisi jadi berimbang 3-3 di set ketiga, karena hasil skor kedua pemanah dalam tiga bidikan, seri 24-24.

Arif Pangestu sempat di atas angin ketika memenangkan set keempat, unggul set poin 5-3, setelah menang skor 27-26.

Namun, Kim Woo-jin dapat menyamakan set poin 5-5. Pemanah Korsel tersebut unggul 25-23 di set kelima.

Kim Woo-jin/foto: worldarchery.sport
Kim Woo-jin/foto: worldarchery.sport

Pemenang ditentukan lewat satu bidikan panah di babak shoot over (SO). Arif Pangestu sukses membidik target di skor 10. Sedangkan Kim Woo-jin hanya kena target di angka 9.

Arif Pangestu yang hanya tempati ranking 49 di fase kualifikasi, diluar dugaan mampu menumbangkan unggulan pertama Kim Woo-jin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun