Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Filipina dan Selandia Baru Tersingkir Tragis dari Piala Dunia Sepak Bola Wanita

30 Juli 2023   17:19 Diperbarui: 31 Juli 2023   12:19 383
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Filipina terduduk lemas usai dilumat oleh tim Norwegia/Foto: FIFA.com

Filipina dan tuan rumah Selandia Baru tersingkir secara tragis, gagal lolos ke fase knock out, sesuai menjalani pertandingan ketiga grup A Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023, pada hari Minggu (30/7).

Sebagai pengingat, timnas wanita Selandia Baru pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2023 menuai kemenangan 1-0 atas Norwegia.

Sedangkan Filipina membuat kemenangan mengejutkan 1-0 atas Selandia Baru di pertandingan kedua, setelah kalah 0-2 dari Swiss di pertandingan pertama.

Norwegia berada dalam posisi sulit jelang pertandingan pamungkas grup, karena di pertandingan kedua hanya bisa imbang 0-0 dengan Swiss.

Timnas Norwegia dalam situasi tertekan jelang menghadapi Filipina, karena wajib menang dan harus mencetak banyak gol untuk mengamankan posisi ke babak knock out.

Norwegia, juara Piala Dunia Wanita 1995, akhirnya berhasil lepas dari situasi kritis di fase grup. 

Timnas wanita Norwegia tampil garang melawan Filipina, langsung tampil menekan sejak menit pertama pertandingan. Dan berhasil unggul telak 3-0 di babak pertama.

Sophie Haug/Foto: FIFA.com
Sophie Haug/Foto: FIFA.com

Sophie Roman Haug membuka pesta gol Norwegia lewat golnya pada menit keenam. 

Sophie Haug menjebol gawang Filipina setelah menyepak bola dengan kaki kiri usai menerima umpan lambung dari Thea Bjelde.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun